30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Nakes Wisma Atlet Turun ke Kabupaten Bogor

JURNAL INSPIRASI – Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dari RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat diterjunkan ke wilayah Kabupaten Bogor. Sebanyak 300 nakes itu didatangkan ke 40 kecamatan untuk membantu percepatan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Bogor.

Salah satu nakes yang ada di wilayah Kecamatan Kemang, Diva mengatakan, nakes yang  turun di 40 kecamatan, setiap kecamatannya berjumlah 7 nakes yang berprofesi sebagai perawat.

“Setiap kecamatan diterjunkan 7 nakes. Disini warga sangat antusias sekali untuk mengikuti vaksin, sehari bisa 500 warga yang tervaksin, kami juga dibantu oleh TNI, Polri, dan Puskesmas,” ujar Diva kepada wartawan, Kamis (11/11).

BACA JUGA: Penanganan Banjir, Ini Kata Achmad Fathoni

Lebih lanjut kata Diva, meksipun  mengalami  kendala seperti stigma masyarakat yang tidak mau vaksin, namun  setelah disampaikan dan diedukasi tentang vaksin itu sehat, baru masyarakat mau untuk divaksin. Bahkan diluar dugaan banyak lansia-lansia yang antusias untuk divaksin.

“Saya sangat terharu bercampur bangga. Banyak lansia yang hadir untuk ikut vaksin. Bahkan ada beberapa lansia yang menggunakan alat bantu seperti tongkat datang untuk divaksin,” kata Diva.

Lebih lanjut kata Diva, untuk kegiatan vaksinasi itu ada yang dilaksanakan di satu sentral, dan juga ada yang dilaksanakan secara door to door dengan dibantu pihak TNI, Polri serta Satpol PP dan Limas yang memberitahukan kepada warga. “Tugas kami 14 hari dan akan berakhir di tanggal 18 November 202,” katanya.

BACA JUGA: Tirto Adhi, Jurnalis Kritis Pembela Rakyat

Petugas nakes dari Wisma Atlet berharap kedatangannya di Kecamatan Kemang ini bisa bermanfaat dan bisa membantu percepatan vaksinasi di Kemang dan umumnya Kabuapten Bogor. “Sekali lagi kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran selama kami bertugas di Kemang,” pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles