30.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Bedah Rumah Jabar Bergerak, Pemdes Tajur: Terimakasih Bantuannya

JURNAL INSPIRASI – Salah satu program sosial Jabar Bergerak melakukan bedah rumah. Program ini digawangi oleh bidang sosial yang bekerja sama dengan Baznas dimulai pada Agustus. Setiap bulannya ada 2 rumah yang dibedah di kota dan kabupaten yang berbeda.

Kabid Sosial Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat, Ricka mengatakan, upaya ini wujud kesetiakawanan sosial dan membangkitkan lagi gotong royong yang ada di lingkungan.

“Intinya tidak ada biaya upah untuk program ini, kita lebih fokus untuk mendayagunakan gotong-royong warga yang ada disini,” katanya, Rabu (10/11/21).

BACA JUGA: Mayat Bayi Laki-laki Terbungkus Plastik Ditemukan di Bale Binarum

Adapun anggaran maksimal yang dikeluarkan untuk renovasi satu rumah sebesar Rp25 juta. “Program yang sudah terlaksana sejak bulan Agustus ini sudah mengerjakan 6 rumah yang dibantu, dan 8 diluar kerjasama dengan Baznas,” jelasnya.

Harapannya di tahun depan makin banyak rumah yang direnovasi, karena banyak sekali pengajuan bedah rumah di Provinsi Jawa Barat dan makin banyak lembaga-lembaga yang bekerjasama dengan Jabar Bergerak.

BACA JUGA: Tanjungsari Harus Sudah Dibangun Koramil

Terpisah, Pemerintah Desa (pemdes) Tajur diwakili TPK, Muhammad Hasyim mengatakan, dengan adanya program ini, pihaknya berterimakasih kepada Jabar Bergerak.

“Saya mewakili Pemerintah Desa Tajur, mengucapkan banyak terimakasih kepada Jabar Bergerak yang turut membantu pembangunan dengan Program Bedah Rumah. Harapannya semoga kedepannya program ini terus berjalan demi rasa sosial dan kemanusiaan untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

**nay/wisnu

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles