25.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Warga Kurang Puas Hasil Pekerjaan Samisade PT PPE

JURNAL INSPIRASI – Warga Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor mengeluhkan hasil pekerjaan betonisasi jalan yang dikerjakan oleh PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) yang belum genap seumur jagung, tapi sudah memprihatinkan dengan kondisi beton retak dan mengelupas.

Rudi, salah satu warga yang melintas mengatakan awalnya sangat senang saat mendapat kabar jalan menuju rumahnya akan dibeton dari dana Samisade (Satu Milair Satu Desa) yang diberikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin, tapi sangat disayangkan belum lama kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Kurang puas dengan hasil pekerjaan yang sekarang, lihat aja kondisinya,” ucap Rudi sambil menunjuk kondisi beton  kepada Jurnal Bogor, Kamis (4/11).

BACA JUGA: Tokoh Masyarakat Nanggung Ajak Warga Swadaya Bangun TPT dan Gorong-gorong

Dia berharap pihak PT PPE mau bertanggung jawab atas hasil pekerjaan saat ini yang kurang bagus dan harus dicarikan solusi seperti apa supaya hasilnya bisa bagus, serta jangan beralasan cuaca dan kondisi tanah.

“Minta di aspal lah atasnya biar bagus, biar yang rontok-rontok ini rapi lagi,” jelasnya.

Sekretaris Desa Sukagalih Yanto mengatakan, pelaksanaan diserahkan kepada pihak ke-3 yaitu PT PPE mengingat PT PPE adalah salah satu BUMD-nya Kabupaten Bogor sehingga pihak desa percayakan saat dari PT PPE menawarkan jasa.

BACA JUGA: PTM SMPN 1 Leuwisadeng Dikeluhkan

“Untuk Samisade tahun ini kami alokasikan di Kampung Leuwijati dengan volume P 1750M x L 2,5M x T 0,15M dengan total anggaran 1 milyar,” jelas Yanto saat dimintai keterangan via pesan singkat WhatsApp.

Menurut dia, sejatinya warga memang merasa kurang puas dengan hasil pekerjaan yang dilaksanakan PT PPE ini , dan dia sudah memfasilitasi warga bersama dengan PT PPE untuk mencarikan solusi, mengingat beton tersebut belum lama.

“Kalo dari warga kurang puas tapi sudah di musyawarahkan dengan PPE,” pungkasnya.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles