32.7 C
Bogor
Wednesday, May 1, 2024

Buy now

spot_img

Setelah Disambangi Anggota DPRD dan Dinas PUPR, Jalan Curugbitung Dilakukan Perbaikan

JURNAL INSPIRASI – Ruas Jalan Curugbitung – Malasari batas Sukabumi yang keadaannya rusak berat, setelah dicek anggota DPRD Kabupaten Bogor Nurodin bersama Dinas PUPR diperbaiki. Jalan yang berada di wilayah Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung ini tengah dalam penanganan di beberapa titik kondisi urgen dengan cara dilakukan pengaspalan maupun pengerjaan pengurukan menggunakan material batu split.

Sekretaris Desa Curugbitung Dede Taupik   menyatakan meski jalan yang berada di wilayahnya belum ditangani secara maksial akan tetapi ini bagian upaya penanganan dari Dinas PUPR yang dikerjakan langsung melalui UPT jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg.

“Alhamdulilah jalan yang rusak di Curugbitung ada penanganan,” kata Sekretaris Desa Curugbitung Dede Taupik kepada Jurnal Bogor, Selasa (2/11).

BACA JUGA: Biskita Resmi Mengaspal

Menurutnya, progresnya ketika dilakukan pembangunan jalan 2022 mendatang utamanya adalah untuk dibangun drainase agar  air hujan tidak meluap ke jalan dan berdampak mudah rusaknya jalan. “Bangunan saluran air harus dibangun maksimal,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi III Nurodin atau yang biasa disapa Jaro Peloy menyatakan bahwa kedatangannya bersama Dinas PUPR Kabupaten Bogor merupakan bentuk komitmen guna mendukung jalannya pembangunan di wilayah Kecamatan Nanggung.

“Kami  sepakat dengan Dinas PUPR, untuk terus mengawal hingga peningkatan jalan di Desa Curugbitung 2022 bisa terlaksana,” kata Jaro Peloy.

Dia menginginkan peningkatan Jalan Curugbitung- Malasari ini masuk di anggaran perubahan, namun untuk  pelaksanaannya tetap di tahun 2022. Upaya ini sebagai komitmen Bupati, Dinas PUPR maupun Komisi III, karena jalan rusak ini harus menjadi prioritas karena Jalan Curugbitung- Malasari sudah 14 tahun rusak.

BACA JUGA: Warga Sirnasari Belum Dapat Ganti Rugi Double Track

Kalau tidak terkendala, kata Peloy, tahun 2022 akses Jalan tersebut akan dilakukan betonisasi dengan maksimal. “Diharapkan termasuk  kiri kanan drainasenya juga bisa di selesaikan,” harapnya.

Sementara, Kepala bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor Kristianto mengatakan, pembangunan Jalan Curugbitung-Malasari bakal dilaksanakan di tahun mendatang. “Jalan Curugbitung- Malasari yang sudah dijadwalkan sebelumnya  2021 ini akan dilakukan pengerjaan sepanjang 1 kilometer, namun pelaksanaannya digeser pada 2022 dengan bertambah volume menjadi 1,5 kilo meter,” papar Kristianto.

Namun demikian, pihaknya  melakukan penanganan sementara berupa pengerjaan pengerasan maupun pengaspalan. Terdapat di beberapa titik penanganan darurat sebagai upaya  antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Tak hanya itu, pihaknya akan segera menangani kondisi jalan yang sudah lama amblas yakni, tepatnya di Kampung Dukungkawung, Desa Nanggung. “Dengan menggunakan alokasi bantuan tambahan (ABT)  2021 ini jalan amblas itu akan segera ditangani,” tukasnya.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles