34.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Sambut HSN, Kecamatan Kemang Gelar Vaksinasi

JURNAL INSPIRASI – Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober, Pemerintah Kecamatan Kemang mengisinya dengan vaksinasi Covid-19, istighosah dan donor darah di Pesantren Aza Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (21/10).

Ratusan warga yang tergabung dalam wadah Nahdhatul Ulama (NU) dan masyarakat mengikuti vaksinasi dalam rangkaian peringatan HSN tersebut. Kegiatan digelar dalam rangka mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi.

Camat Kemang, Edi Suwito mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Kecamatan Kemang bekerjasama dengan MUI Kecamatan Kemang, dan Puskesmas Kemang bertempat di Pondok Pesantren AZA Desa Kemang dengan 300 dosis vaksin.

“Ini sebagai rangkaian Hari Santri Nasional. Apa yang dilakukan merupakan bentuk dukungan percepatan vaksinasi Covid-19, yang dihelat pemerintah agar targetnya mencapai 70 persen. Serta ikut mensukseskan kekebalan komunal atau herd immunity sehingga bisa menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar Camat kepada wartawan.

Masih kata Camat, selain kegiatan vaksinasi Covid-19, panitia juga mengadakan donor darah dan membuka bazar UMKM. “Saya berharap dengan vaksinasi hari ini bisa membantu pencapaian percepatan vaksinasi di Kecamatan Kemang,” pungkasnya. Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles