26.9 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

TIga Atlet Paralayang Kabupaten Bogor Berjaya di Papua

Jayapura | Jurnal Inspirasi

Tiga atlet binaan Pengurus Cabang Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor, Dede Nisbah, Umar Suparma, dan Dede Supratman, sukses menyumbangkan satu medali emas, dan tiga medali perunggu untuk Jawa Barat dari Cabor Paralayang, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang digelar di Kampung Buton, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Satu medali emas tersebut, berhasil dipersembahkan trio paralayang asal Kecamatan Cisarua dari nomor Ketepatan Mendarat Beregu (KTM). Sedangkan tiga medali perunggu masing-masing diraih dari nomor KTM Beregu Tandem, nomor XC Beregu, dan satu dari nomor KTM Tandem Perorangan atas nama Dede Supratman.

Ketua Umum Pengcab PGPI Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi, mengaku puas atas kontribusi satu medali emas, dan tiga perunggu yang telah diraih atlet binaannya untuk Kontingen Jawa Barat di ajang PON 2021.

“Kita bangga, atlet-atlet binaan Pengcab PGPI Kabupaten Bogor yang memperkuat cabor gantole dan paralayang berhasil mempersembahkan empat medali emas untuk Jawa Barat di ajang PON 2021. Satu medali emas dari cabor paralayang, dan tiga medali emas lainnya dari cabor gantole atas nama Ayat Supriatna,” ujar Wawan Hikal Kurdi, Rabu (13/10/2021).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini menjelaskan, jika kontribusi medali emas dari Pengcab PGPI Kabupaten Bogor untuk Jawa Barat, sudah sesuai target yang dicanangkan sebelum para atlet bertanding di ajang PON Papua.

“Raihan empat medali emas yang diraih atlet Kabupaten Bogor, melebih dari target yang kita targetkan. Karena awalnya kita hanya menargetkan tiga medali emas. Nyatanya kita bisa meraih empat medali emas,” tegasnya.

Kendati demikian, sambung Wawan Hikal, para atlet akan kembali fokus persiapan untuk Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, yang bakal digelar di Kabupaten Majalengka pada November 2021 ini.

**as.pangeango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles