25.6 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Harapkan Bantuan, Rumah Pasangan Lansia Ludes Terbakar

Leuwiliang | Jurnal Inspirasi

Rumah pasangan lanjut usia (lansia), Sukarta (70) dan Tati (60) warga Kampung Hegarsari, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor  ludes dilahap si jago merah. Tidak ada korban jiwa, namun pensiunan guru itu harus merelakan rumah dan seisinya bahkan surat-surat berharga seperti ijazah dan surat pensiunan PNS ikut terbakar.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pukul 13.00 WIB saat anggota keluarga lainnya berada di luar rumah. “Bapak saya saat kejadian lagi terbaring sakit, sampai merangkak keluar rumah saat api mulai besar dan baru diketahui warga,” kata anak pemilik rumah, Tati Susilawati kepada wartawan, Selasa (12/10).

Lanjut Tati hanya kurang dari 15 menit, api menyebar hingga menghanguskan seluruh material rumah yang kebanyakan terbuat dari kayu. “Beruntung, warga setempat sigap  berjibaku untuk memadamkan api sampai akhirnya Damkar Sektor Leuwiliang datang untuk membantu,” katanya.

Tati pun berharap atas kejadian itu rumah orang tuanya yang terbakar ada perhatian dan bantuan pemerintah. “Mudahan mudahan ada bantuan dari pemerintah karena rumah orang tua saya habis terbakar tak tersisa,” katanya.

Sementara itu Wakil Komandan Regu Damkar Sektor Leuwiliang, Agus mengaku menerjunkan satu unit mobil damkar untuk melakukan pendinginan pasca kebakaran. “Selesai penanganan sekitar pukul 15.00 WIB, tidak ada korban dan penyebabnya korsleting listrik,” pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles