33.7 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Dewan: Pembangunan RSUD Utara Sejak Awal Bermasalah, Bakal Seperti RSUD Ciawi Nasibnya

Parung | Jurnal Inspirasi

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Demokrat Ruhiyat Sujana terus memantau pelaksanaan pembangunan RSUD Utara yang berada di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Namun melihat dari proses pengerjaan di lokasi pembangunan, Ruhiyat tidak yakin pembangunan RSUD Utara yang dananya dari bantuan Provisi Jawa Barat itu akan selesai pada waktunya. Bahkan bisa saja terjadi permasalahan seperti RSUD Ciawi.

Ruhiyat mengumpamakan, pembangunan RSUD Utara itu bagai keledai jatuh di lubang yang sama. “Sebenernya kita sudah mewanti -wanti sejak awal. Pembangunan RSUD Utara jangan sampai seperti tahun-tahun sebelumnya. Jadi, pada tahun sebelumnya ada satu program  bantuan dari Provinsi  yaitu  Ciawi itu bermasalah ini kan lagi – lagi yang dirugikan pemda yang dirugikan semuanya,” tegasnya.

Ruhiyat menjelaskan, dari gambaran yang dipantau beberapa pekan lalu, perjalanan dari awal memang sudah ada masalah seperti soal pengurukan jalan ada kendala sehingga waktu menjadi tersita sejak awal.

“Seharusnya pengerjaan jalan itu dari awal itu dilakukan jadi tidak menyita waktu, tapi karena ada persoalan jalan sehingga waktu terbuang sehingga kami beberapa Minggu kemarin kami juga sudah berdiskusi dengan pihak MK dan pihak pelaksana apakah mereka bisa mengerjakan RSUD sesusai target yang tertuang dalam perjanjian,” jelasnya.

“Jawaban mereka yakin akan selesai tepat waktu tapi kami terus pantau, saya yakin tidak selesai pada waktunya. Kalau kita berhitung waktu ada beberapa tiang pancang dan itu memerlukan waktu,” sambungnya.

Belum lagi kata dia pembangunan RSUD itu ada tiang pancang dengan waktu tersisa 3 bulan tentu jangan sampai mengejar target, lalu kualitas bangunan terabaikan.

“Maka sejak awal saya atas  nama pribadi dan atas nama Komisi  sudah mengingatkan kepada pihak terkait agar senantiasa menjadikan Rumah Sakit Ciawi sebagai catatan untuk pembangunan  Rumah Sakit Utara jangan sampai seperti itu,” pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles