29.6 C
Bogor
Thursday, May 16, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Warga Tugu Jaya Kembali Ikut Vaksin Massal

Cigombong | Jurnal Inspirasi

Ratusan warga Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, kembali mengikuti vaksinasi massal, Sabtu (25/9). Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Tugu Jaya bekerjasama dengan Polres Bogor melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Cijeruk itu, dilakukan di aula kantor desa.

Kepala Desa Tugu Jaya, M. Rifqi Abdillah mengatakan, vaksinasi massal ini, untuk yang ke dua kalinya dilaksanakan kepada warga Desa Tugu Jaya.

 “Ini yang ke dua kalinya kami mengadakan vaksinasi. Tapi kalau bekerjasama dengan Polres Bogor melalui Polsek Cijeruk, ini kali pertama,” akunya kepada wartawan.

Menurut Rifqi, target pencapaian untuk kegiatan vaksinasi saat ini kurang lebih sebanyak 500 orang. Sasarannya sendiri bukan hanya warga Tugu Jaya, tetapi juga untuk umum.

 “Warga yang akan di vaksin terlebih dulu diperiksa oleh tenaga medis. Kami berpesan bagi warga yang belum di vaksin diharapkan supaya datang, baik hari ini atau ke desa setiap hari Selasa, tentunya agar bisa menjaga kekebalan tubuh dari penularan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kapolsek Cijeruk Kompol Sumijo menyatakan, kegiatan vaksinasi yang diadakan pihak Polres Bogor bekerja sama dengan Indonesia Pasti Bisa ini, sudah memasuki hari ke enam.

 “Memasuki di hari ke enam, Polres Bogor terus gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi. Dan hari ini kami bekerja sama dengan Pemdes Tugu Jaya, bahkan di Polsek Cijeruk juga telah dibuka gerai vaksinasi Covid-19 yang diadakan setiap hari,” imbuhnya.

Pihak Polsek Cijeruk, lanjutnya, selalu gencar dan aktif dari satu kampung ke kampung lain yang lokasinya jauh dari desa maupun kecamatan guna bersosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

 “Bagi warga yang belum divaksin segera lakukan, bisa di desa, Puskesmas atau datang ke gerai Polsek Cijeruk maupun Polsek terdekat lainnya. Adapun target vaksinasi hari ini sebanyak 350 orang, jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, sasarannya sendiri U15,” papar Kompol Sumijo.

Maryati, warga Desa Tugu Jaya mengaku senang bisa ikut kembali divaksin secara gratis.

 “Ini yang ke dua kalinya saya divaksin. Semoga saja dengan ke dua kalinya ikut divaksin bisa terlindungi dari penularan Covid-19, sehingga badan tetap sehat,” imbuhnya.

**dedesuhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles