27.6 C
Bogor
Wednesday, May 8, 2024

Buy now

spot_img

Banyak Belum Vaksin, Pemdes Bojong Nangka Vaksinasi Warga

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Polres Bogor dan Perempuan Milenial Untuk Indonesia (PERMUI) menggelar vaksinasi Covid-19 di Katoomba, Rabu (22/09/2021).

Kades Bojong Nangka H.Amir Arsyad  mengatakan kegiatan vaksinasi kali ini merupakan program pemerintah yang harus digencarkan , mengingat untuk Desa Bojong Nangka masih banyak warga yang belum vaksin.

“Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Polres Bogor dan PERMUI untuk personil nakes sendiri ada 60 orang yang difasilitasi oleh Polres Bogor , sedangkan PERMUI sebanyak 30 orang sebagai panitia acaranya, Desa Bojong Nangka sendiri hanya memfasilitasi tempat dan memberitahukan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksin ini,” jelas Haji Amir biasa disapa.

Masih kata dia, untuk kuota vaksin jenis Sinovac diberikan kepada 3000 orang, meliputi 2 desa yaitu Desa Bojong Nangka dan warga Tlajung Udik. Walaupun saat ini menurut Haji Amir masih lebih banyak didominasi oleh warga Bojong Nangka.

“Sekarang lebih banyak, Kantor Kecamatan Gunung Putri juga mengadakan kegiatan vaksin dengan kuota 5000 per hari,” jelasnya.

Dirinya berharap agar masyarakat memanfaatkan kesempatan vaksin gratis ini yang sudah difasilitasi oleh pemerintah selain untuk mencegah penularan Covid, saat ini sertifikat vaksin juga sangat dibutuhkan jika ingin mendatangi suatu tempat seperti tempat wisata maupun mall.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles