32.7 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Susun RKP, Enam Desa di Kemang Gelar MusrenbangDes

KemangĀ  | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 6 desa di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor sudah melaksanakan Musyawarah Pembangunan Desa (MusrenbangDes) anggaran tahun 2021. Seperti MusrenbangDes di Desa Kemang, Rabu (22/9).

Camat Kemang Edi Suwito mengatakan, Desa Kemang termasuk yang ke 6 yang melaksanakan MusrenbangDes. Kegiatan MusrenbangDes adalah finalisasi dari penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) sebagai perencanaan pembangunan di desa dan sebelum dilaksanakan MusrenbangDes ini tentunya ada musyawarah dusun. 

“Untuk tahapan persiapan sebelum MusrenbangDes di Desa Kemang sudah berjalan dengan baik, karena aspirasi masyarakat yang kita bahas di MusrenbangDes hari ini. Ajuan masyarakat yang berdasarkan kewenangan adalah kebanyakan di bidang pendidikan karena banyak tertunda karena pandemi Covid. Mudah-mudahan bisa kita usulkan kembali,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara Kepala Desa Kemang Entang Suana disela-sela Musrenbang memaparkan, pembangunan desa yang yang belum dilaksanakan karena terkendala Covid 19. Anggaran pembangunan pun dialihkan ke penanganan Covid -19. 

“Beberapa pembahasan seperti pembangunan infrastruktur, sanitasi, kesehatan dan juga beberapa pelatihan. Saya juga berterima kasih kepada camat, kasi-kasi di Kecamatan Kemang, kepala Sekolah MI. SD dan SMP. Serta BPD RT RW, Kepala KUA. Tapi sayang kepala Sekolah SDN 1 Kemang tidak hadir dan terputus komunikasi,” pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles