30.6 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Golkar Target Menang di Jawa Barat

Bogor | Jurnal Inspirasi

Partai Golkar terus mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu 2024. Partai politik berlambang pohon beringin ini menargetkan Partai Golkar kembali berkuasa di Jawa Barat.

“Jawa Barat lumbung utama yang harus direbut kemenangan Golkar. Melalui konsolidasi organisasi hingga tingkat TPS, kami optimis Partai Golkar akan meraih kemenangan di Jawa Barat pada Pemilu 2024 nanti,” ujar PLT Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat TB Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di IICC Botani Square, Selasa (21/9).

Atas dasar itu, kata Ace, konsolidasi kemenangan Partai Golkar harus dilakukan sejak sekarang. Pihaknya juga ingin memiliki ‘pasukan darat’ hingga ke tingkat TPS sudah terbentuk di tahun ini. Juga bukan saja untuk menghadapi pemilu 2024.

“Konsolidasi ini kami lakukan untuk seluruh BSN atau saksi di tingkat kabupaten atau kota, sehingga dari situ sudah melakukan sampai di tingkat TPS. Kita targetkan Desember sudah terbentuk 138.000 saksi untuk di Jawa Barat. Untuk rekruitmen, tentu kita lebih memprioritaskan kader muda,” katanya.

Selain menyiapkan saksi, Partai Golkar akan menugaskan komisionaris. Nanti seluruh Caleg Golkar diturunkan di setiap dapil kabupaten kota.

“Salah satu tugasnya mengkampanyekan Ketua Umum Erlangga untuk Pilpres 2024, termasuk menyiapkan para calon kepala daerah Pilkada diseluruh Jawa Barat,” ungkapnya.

Sementara, itu Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doly Kurnia menjelaskan, Badan Saksi Nasional Partai Golkar ini, badan yang baru di bentuk pada periode ini. Ada dua yang permanen, yaitu badan saksi nasional dan badan pemenangan pemilu.

“Kami ingin menang menjadi nomor 1 kembali, karena sejak tahun 2004 lalu, itu kan terakhir kita menang tahun 2004. Jadi kita ingin mengulang sukses 20 tahun yang lalu untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Oleh karena itu, dua institusi ini membantu untuk konsolidasi partai sampai penjaringan ke tingkat bawah,” ungkapnya.

Untuk jaringan tingkat bawah itu kan nanti TPS, sehingga semuanya mempersiapkan saksi saksi dari sekarang, mereka para saksi dilatih kemudian nanti di beri bekal untuk menjadi saksi membantu memenangkan Golkar di Pemilu 2024, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada di daerah-daerah. Secara marathon, persiapan terus dikuatkan baik internal maupun eksternal.

Kata dia, melalui kegiatan Rakorda BSNPG ini, targetnya diharapakan nanti di tahun 2022 pertengahan itu, sudah memiliki minimal 1 orang saksi di setiap TPS diseluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Karena Jawa Barat menjadi lumbungnya kemenangan Partai Golkar. Kalau di Jawa Barat menang, maka akan menentukan kemenangan di level nasional.

“Jawa Barat ini menjadi konsentrasi di DPP untuk kemenangan Partai Golkar di 2024. Jumlah penduduknya sangat banyak dan Jawa Barat ini bagian basis utama Partai Golkar,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para Pimpinan di DPP dan DPD Jawa Barat beserta kepanitiaan DPD Provinsi Jawa Barat terhadap Kota Bogor dalam penyelenggaraan Rakodra yang dihadiri seluruh Perwakilan DPD tingkat II se-Jawa Barat.

“Saya ucapkan terimakasih, ini akan manambahkan semangat dan kepercayaan kami, kader dalam mempersiapkan diri kedepan untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024,” tukasnya.

**fredykristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles