28.3 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Kiss Burger, Bisnis Burger Lokal yang Digawangi Kakak Beradik

Bogor | Jurnal Inspirasi

Di masa pandemi COVID-19 ini tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam memulai berbisnis. Salah satunya remaja asal Semplak, Bogor yang sudah satu tahun belakangan ini membuka bisnis kuliner bersama kakaknya. Bisnis yang dipilihnya yaitu burger, karena awalnya ia merasa ingin memiliki kegiatan lain yang dapat dilakukan di rumah, simpel dan tentunya bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

“Kita, Kiss Burger ini sendiri kebetulan udah jalan dari 15 Agustus 2020 berati udah sekitar satu tahunan. Sebelumnya burger ini awalnya dijalanin sama abang saya dan temen-temennya, cuman karena udah pada sibuk dengan kerjaannya jadi saya yang lanjutin berdua sama abang saya,” ujar pemilik Kiss Burger, Rifqi Dwi Putra kepada Jurnal Bogor.

Untuk proses pembuatannya sendiri Kiss Burger ini dibuat secara homemade dari racikan saus dan topping khas yang mencirikan dan membedakan burger ini dengan yang lainnya. Serta pembuatan tepung, proses menggoreng dan memanggang itu benar-benar diracik dan diolah sendiri.

Termasuk segala peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk pembuatan burger pun memanfaatkan alat yang memang sudah ada dirumah.

“Kalau peralatan dalam proses bikin burger ini sih kita gunain alat-alat yang ada dirumah aja dulu gitu, jadi kaya seadanya aja. Kaya teflon, kompor, freezer gitu. Nah jadi ya pas memulai modal awal untuk beli bahan-bahannya kurang lebih sekitar Rp300.000 aja,” tambahnya.

Untuk varian menu yang ditawarkan oleh Kiss Burger ini yaitu single floyd, ramonione, lucy egg, double floyd, chicken burger, the mix, smoke sparrer, the rolling chick BBQ, the luther, kill switch, dan the coleslaw. Serta menu lainnnya yakni varian kentang goreng yang dibalut berbagai rasa.

Adapun menu andalan dari Kiss Burger ini ada pada the luther dan the mix. Serta pelanggan pun dapat menambah extra topping baik keju, daging ataupun sausnya. Untuk proses pemasarannya sendiri Rifqi baru menjualnya melalui online dan memanfaatkan media sosial Instagram dan TikTok atau dapat memesan langsung via Whatsapp. Bahkan ia lebih sering memasarkan melalui mulut ke mulut.

Untuk setiap varian menu yang ditawarkan oleh Kiss Burger ini dapat dinikmati oleh semua kalangan usia, dengan kisaran harga yang beragam mulai dari Rp17.000 hingga Rp40.000. Bagi anda yang ingin mencicipi berbagai varian burger ini dapat dengan mudah memesan melalui GoFood ataupun GrabFood. Atau bisa langsung pesan melalui Whatsapp, yang dimana nanti pesanan pun dapat dikirim langsung ke rumah oleh sang pemilik. Tetapi jika masih dalam Kawasan Kota Bogor.

Kiss Burger ini berlokasi di Perum. Kirana Green Valley, Jalan Saphire 1 Blok A5 No 1, Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Maka ia berharap kedepannya bisnis burger miliknya ini dapat berkembang semakin pesat hingga membuka gerai atau bahkan franchise di berbagai lokasi.

**edfyraamelia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles