28.8 C
Bogor
Wednesday, May 1, 2024

Buy now

spot_img

Saba Desa, Bupati Monitoring Vaksinasi dan PTM

Nanggung | Jurnal Inspirasi

Wilayah Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada Senin (20/9/2021) disaba Bupati Bogor Ade Yasin  dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Dalam kunjungan Bupati dan Wakil Bupati berserta rombongannya itu, mereka mengunjungi beberapa titik di wilayah Nanggung. Salah satunya memonitoring pelaksanaan vaksinasi dan juga pembelajaran tatap muka (PTM).

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, kegiatan Saba Desa karena ada beberapa agenda seperti peresmian rumah oksigen dan juga monitoring pembelajaran tatap muka.

“Ya hari ini lumayan benyak juga agendanya, yang pertama tadi meresmikan rumah oksigen CSR dari PT Antam yang didirikan dibelakang gedung kecamatan, kita tadi melihat Pembelajaran Tatap Muka yang sudah memenuhi protokol kesehatan,” ungkapnya di Kampung Cidahu, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan kali ini Bupati melihat dan memberikan bantuan untuk rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Bantarkaret. “Kita melihat rumah yang tidak layak huni yang diberikan bantuan oleh pemerintah daerah untuk sebelas rumah,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya melanjutkan kegiatan untuk memonitor kegiatan vaksinisasi di kampung terisolasi yang berada di wilayah PT Antam Pongkor.

“Yang empat kita melihat kegiatan vaksinasi di kampung Ciguha, karena Ciguha ini kampung yang sangat jauh yang berada di kaki gunung dan masuk wilayah Antam, saya kira ini perlu divaksin untuk lebih memudahkan masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pukesmas,” pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles