Home News Kebakaran di Gang Basyir Cikaret Hanguskan Satu Rumah

Kebakaran di Gang Basyir Cikaret Hanguskan Satu Rumah

Camat Bogor Selatan dan Seklur Cikaret Gerak Cepat 

Bogor | Jurnal Inspirasi

Satu rumah hangus dilalap Si Jago Merah milik Ramdhani Jajuli di Gang Basyir RT01/05 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada pukul 11.30 WIB, Minggu (19/9/2021).

Kobaran api dapat dijinakan satu jam setelah enam unit Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor diterjunkan ke lokasi kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu rumah tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dikatakan Sugandi Sekretaris Lurah (Seklur) Kelurahan Cikaret  yang berada dilokasi kejadian, kebakaran diduga akibat dari salahsatu anggota keluarga korban berinisial TBR (43) mengalami gangguan kejiwaan. Dugaan sementara, pelaku dengan sengaja membakar barang-barang pribadinya didalam kamar sehingga api menjalar dan membakar barang seisi rumah tersebut.

“Iya, terjadi kebakaran milik salah seorang warga bernama Ramdhani Jajuli di Gang Basyir RT01/05 pada pukul 11.30 WIB. Kebakaran ini terjadi diduga akibat seorang dari keluarga korban mengalami gangguan jiwa, dengan membakar barang miliknya didalam kamar sehingga api membesar membakar habis seisi rumah,” tuturnya.

Lanjut Sugandi, satu kelurga yang menjadi korban kebakaran tersebut langsung dievakuasi ke lokasi  yang lebih aman dan segera akan disewakan rumah selama kurang lebih tiga bulan kedepan. Selain itu bantuan juga datang dari Dinas Sosial Kota Bogor berupa paket  sembako dan kebutuhan lainnya.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh menambahkan,”Kedepan pihaknya segera mencarikan solusi pasca kejadian kebakaran tersebut. Dengan memerintahkan lurah dan aparat wilayah untuk mengevakuasi korban dan warga sekitar ketempat aman atau hunian sementara, sembari mengusulkan bantuan terhadap rumah korban,” tambahnya.

 **handymehonk

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version