31.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

SDN Pasir Eurih Harapkan PTM, Banyak Siswa Saat Masuk Gagap Baca

Nanggung | Jurnal Inspirasi

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bogor saat ini berjalan setelah beberapa pekan Bupati Bogor mengatakan di Kabupaten Bogor PTM sudah boleh dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Namun setelah sekian lama PTM baru dimulai, tampaknya banyak siswa khususnya di tingkat sekolah dasar yang saat awal awal PTM diberlakukan banyak gugup bahkan lupa cara membaca. Hal itu disinyalir bimbingan orang tua siswa kurang maksimal saat belajar secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Hal itu di katakan Kepala Sekolah SDN Pasir Eurih Tini Gantini, dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa, khususnya terhadap kelas bawah. Selain anak didiknya menjadi gagap saat membaca karena orang tua tidak membimbingnya.

“Kalau menurut saya lebih bagus tatap muka untuk belajar membaca itu. Jadi kebanyakan orang tua disini itu tidak bisa membimbing anak-anak,” ungkapnya.

Menurutnya, selama daring anak-anak tersebut belajar kelompok dari salah satu siswa yang mempunyai gadget, selain itu pihak guru juga melakukan luring yang langsung terjun langsung ke rumah-rumah siswa.

“Selama pembelajaran tatap muka, sekolah dibatasi hanya dua jam selama PTM serta dilakukan juga pembatasan ketat terhadap jumlah siswa yang mengikuti PTM,” ungkapnya.

“Jumlah siswa dibatasi satu ruang hanya diisi 10 anak,” pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles