26.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Dinsos Bikin Tenda Darurat untuk Warga yang Terisolasi

Jasinga | Jurnal Inspirasi

Empat hari pasca bencana banjir bandang sungai Cidurian, kini Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor telah mendirikan tenda pengungsian untuk warga terdampak banjir bandang di Kampung Parung Sapi, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Kamis (9/9/2021).

Petugas Tagana Kabupaten Bogor Mega mengatakan, tenda tersebut didirikan untuk menampung warga yang saat ini terisoliasi di Kampung Parung Sapi Silogak, Desa Kalong Sawah. “Tenda pengungsian itu didirikan untuk warga yang terisolir karena akses jembatan penghubung terputus kurang lebih ada 80 orang termasuk para santri Darusallam,” katanya.

Mega lebih lanjut mengatakan, untuk bantuan logistik saat ini sudah disalurkan ke desa, selanjutnya oleh pihak desa akan disalurkan oleh pihak desa ke warga yang terdampak.

Kepala Desa Kalong Sawah Nurhasanah mengatakan warga diungsikan ke tenda darurat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, karena saat ini di wilayah Jasinga setiap sore sering terjadi hujan. “Untuk saat ini sih belum diisi, tenda itu sebagai tenda darurat karena saat ini kondisi di sini sering turun hujan,” katanya.

Nurhasanah  mengatakan untuk kondisi kesehatan 80  orang terisolasi termasuk para santri saat ini kondisinya baik baik saja. “Alhamdulillah kondisi kesehatan mereka baik-baik saja,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles