32.7 C
Bogor
Tuesday, April 30, 2024

Buy now

spot_img

Bioskop di Jakarta Direncanakan Dibuka Lagi

Bogor | Jurnal Inspirasi

Mulai 14 September 2021 mendatang, bioskop di Jakarta direncanakan mulai beroperasi kembali. Hal itu disampaikan oleh Djonny Syafruddin selaku Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Rabu (8/9).

Djonny mengungkapkan bahwa ia telah bertemu dengan pemerintah untuk membahas mengenai hal tersebut.

“Meeting dari Menko ada deputinya, ada Depkesnya, ada dari PeduliLindunginya, kesimpulannya begini, mereka memberikan kesempatan kepada kami Insya Allah tanggal 14 dibuka, dengan catatannya banyak,” ujar Djonny dikutip dari Kompas.com.

Bioskop yang akan mulai dibuka yaitu wilayah Jakarta. Yang kemudian akan dibuka secara bertahap di Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang dan juga wilayah luar Jawa-Bali.

Dengan diberlakukannya beberapa syarat, yaitu para pengunjung tetap harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi, selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat, serta hanya dibuka dengan kapasitas maksimal 50%.

Maka pengunjung memang sudah diharuskan menginstal serta mempersiapkan aplikasi PeduliLindungi untuk memasuki pusat perbelanjaan/mal ataupun area publik.

“Pertama itu adalah percobaan, kedua harus dijaga protokol kesehatan, ketiga QR code harus betul-betul dipasang di setiap bioskop,” tambah Djonny.

Maka selanjutnya Djonny akan melakukan koordinasi bersama pihak bioskop lainnya untuk mempersiapkan segala persoalan tentang film yang akan ditayangkan.

**Edfyra Amelia-mg/up

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles