32.7 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Serasa Belum Merdeka, Warga Banyuasih Minta Jalan Segera Dibangun

Cigudeg l Jurnal Bogor

Lagi, warga Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor kembali mempertanyakan status jalan milik Kabupaten Bogor, tepatnya di jalan Cikawung- Banyuasih yang keadaanya  sudah puluhan tahun hingga saat ini belum pernah tersentuh pembangunan.

Kepala Desa Banyuasih Saepul Hupad menyatakan, bahwa sejak 17 Agustus 1945 sampai dengan 17 Agustus 2021, bangsa Indonesia sudah 76 tahun merdeka. Namun dengan kondisi jalan yang sampai hari ini belum pernah dibangun membuat warga Desa Banyuasih belum merasakan merdeka sepenuhnya.

“Sudah puluhan tahun belum tersentuh pembangunan. Jalan Raya Cikawung-Banyuasih butuh kemerdekaaan,” kata Saepul Hupad kepada Jurnal Bogor, Selasa (17/8).

Menurutnya, Jalan Raya Cikawung-Banyuasih adalah salah satu jalan milik Pemerintah Kabupaten Bogor yang berada di wilayah Kecamatan Cigudeg. Keberadàan jalan yang layak tentu sangat dinantikan masyarakat Banyuasih.

“Kami  berharap kepada Bupati Bogor Ade Yasin untuk segera memproritaskan jalan untuk warga Banyuasih khususnya umumnya untuk warga Cigudeg. Musababnya jalan ini merupakan akses sentral menuju pusat pendidikan, pemerintahan, kesehatan, pertanian, serta  jalur menuju pasar tradisional,” jelas Kades.

Dia menyebutkan, jalan Cikawung-Banyuasih ini total jarak 8,7 kilometer dan yang sudah terbangun hanya 3,5 kilometer. “Sisanya 5,5 km  yang belum terbangun kami mohon agar tahun ini ada kepastian Jalan Cikawung-Banyuasih untuk segera dilakukan pembangunan,” harapnya.

Ia menerangkan, sejak tahun 1984 setelah pemekaran Desa Banyuasih dari Desa Banyuresmi, jalan ini belum pernah tersentuh pembangunan betonisasi maupun  pengasapalan. “Sekali lagi kami memohon kepada Bupati  Bogor Ade Yasin agar ditahun 2021 ini jalan tersebut menjadi perhatian serius dan segera ada realisasinya,” tandasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles