27.3 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Polsek dan Puskesmas Bojonggede Jemput Bola Vaksinasi Massal

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Jajaran Polsek Bojonggede bersama Puskemas Bojonggede, Rabu pagi (11/8/2021) melaksanakan vaksinasi massal secara jemput bola di tingkat RW seperti yang digelar di Perum Gria Yasa Lestari, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Namun ada hal yang menarik dalam kegiatan vaksinasi massal itu, selain petugas menyediakan doorprize, kegiatan vaksinasi bertemakan kemerdekaan itu sebelum pelaksanaan, petugas dan warga yang hendak divaksinasi  berdiri kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya sembari mengibarkan bendera Merah Putih dengan penuh semangat.

Menurut Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto, vaksinasi jemput bola ini dilakukan untuk membantu pemerintah pusat dalam mencapai vaksinasi nasional dalam meningkatkan herd immunity masyarakat. “Dan juga kami untuk menarik minat masyarakat yang yang ingin divaksinasi menyediakan doorprize dan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-76,” kata AKP Dwi kepada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Dwi lebih lanjut mengatakan, untuk di lokasi saat ini target vaksinasi 500 orang yang tersuntik dosis vaksin usia dewasa dan lansia. “Hari ini yang disuntikkan dosis pertama Astrazeneca target 500 orang usia dewasa  hingga lansia,” kata  Kapolsek.

Kapolsek menambahkan untuk di wilayah Kecamatan Bojonggede total vaksinasi sampai saat ini sudah mencapai 40 persen.

Sementara menurut warga, Yoyoh, awalnya awalnya was-was dan takut, namun setelah disuntik ternyata hilang rasa takut itu. “Awalnya takut tapi ternyata setelah disuntik gak sakit dan tidak khawatir kalau udah divaksin,”katanya.

Yoyoh mengaku setelah divaksin dia langsung mengambil kupon pengundian. “Alhamdulillah tadi dapat tempat makan lumayan lah,” kata Yoyoh mengakhiri. 

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles