Telah Hadir Galeri UMKM Menteng Kota Bogor

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Bertujuan untuk memajukan usaha mikro kecil dan menengah warga Menteng, pihak Kelurahan mengadakan program Galeri UMKM di Jalan Mawar No 8 Kelurahan Menteng Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Ruko yang berada di pinggir Jalan Mawar tersebut dikelola untuk mewadahi berbagai macam produk usaha warga Menteng yang dibantu oleh pihak kelurahan serta bekerja sama dengan pihak koperasi dan para tokoh masyarakat dalam menjalankan program Galeri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar para pemilik usaha khususnya warga Kelurahan Menteng bisa menitipkan produk usaha mereka di Galeri UMKM Menteng Kota Bogor.

Launching dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim serta jajarannya untuk meresmikan Program yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Menteng serta warga Menteng dalam program pemasaran produk usaha di Galeri UMKM Menteng Kota Bogor.


“ya kita baru hari ini launching dan diresmikan langsung oleh bapak Wakil Wali Kota Bogor,” ujar Ika Aliyanti, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Menteng, saat dimintai keterangan Jurnal Bogor, Selasa (10/8).

Dengan diadakannya Galeri UMKM Menteng kedepannya untuk membantu warga Kelurahan Menteng yang terdiri dari 20 RW agar produk usaha warga dapat dikelola dengan bantuan Galeri UMKM Menteng sebagai pemasarannya, ruko Galeri UMKM Menteng yang terletak di pinggir Jalan Mawar tersebut rencananya akan dibuka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari.

“Ya tujuan dari Galeri UMKM Menteng ini untuk memasarkan produk usaha warga Kelurahan Menteng dengan target pasar seluas – luasnya dan untuk jam buka rencana kami setiap hari mulai pukul 09.00 pagi sampai 17.00 sore hari,” sahut Ika lagi.

Berbagai macam produk usaha warga Kelurahan Menteng sendiri cukup banyak seperti lukisan, makanan ringan, kue, minuman, mainan anak, hingga kerajinan tangan dari para warga Menteng dijajakan pada Galeri UMKM Menteng untuk dipasarkan.

“Untuk harga kami jual standar disesuaikan dengan produk serta harga pasaran ya cukup relatif murah juga,” tambahnya.

** Yudha Rezky Diliantoro-mg/UP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here