26.7 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Pandemi Covid-19, Pelantikan Pengurus PKS Dua Kecamatan Berlangsung Cepat

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air sejak Maret 2020 lalu telah mengubah semua kebiasaan yang dilakukan ketika kondisi normal atau sebelum pandemi.

Aktivitas yang sifatnya mengundang kerumunan orang kini mulai ditinggalkan diganti dengan virtual atau online, seperti yang diterapkan DPD PKS Kabupaten Bogor, ketika melantik pengurus partai tingkat kecamatan.

“Sejak pandemi melanda, semua aktivitas kepartaian kita lakukan secara virtual dari mulai Musda, sampai pelantikan pengurus kecamatan, seperti yang dilakukan Jumát (06/08) pekan lalu, saat  melantik jajaran pengurus partai di Kecamatan Dramaga dan Pamijahan,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza, Senin (09/08).

Ketika pengambilan sumpah pengurus partai Kecamatan Dramaga dan Pamijahan, kata Dedi, hanya ketua dan sekretaris  dan pengurus inti saja yang hadir keacara yang dilangsungkan di Perumahan Alam Sari, Dramaga, sedang pengurus lainnya berada di rumahnya masing-masing menyaksikan secara virtual.

Bahkan, kata Dedi, didampingi Sekretaris DPD Wasto dan Ketua Bidang Pengembangan Cabang 4, Moh.Sopian, pelantikan berlangsung singkat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini bagian dari ikhtiar kita untuk mencegah penularan Covid -19, sekaligus membantu meringankan tugas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid -19 Kabupaten Bogor,”tegas Anggota Komisi IV DPRD itu.

Dedi berpesan, pengurus dua kecamatan yang dilantik harus sering turun membantu masyarakat yang ekonomi keluarganya terdampak pandemi Covid p-19.

“Pengurus yang telah dilantik segera bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat berbagai kegiatan pelayanan menanti, sepert pemberian bantuan sosial terdampak covid-19, dan peningkatan kapasitas anggota,” ujarnya.

Selain itu, Dedi pun mengingatkan, pengurus untuk melaksanakan program 5 M yang terdiri dari, mencari rida Allah, membuat perencanaan dan pencapaian secara matang, mengkonsolidasikan SDM internal dan eksternal, melayani masyarakat dan kelima meraih kemenangan.  “M kelima merupakan buah dari penerapan 4 M sebelumnya,”jelasnya.

Ketua DPC PKS Dramaga M.Hidayat  menegaskan, kesiapannya menjalankan program partai dan mempertahankan raihan suara hasil Pemilu 2019 lalu. “Suara PKS di Dramaga, pada Pemilu 2019 lalu berada diurutan pertama. Raihan ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, kuncinya semua pengurus harus solid dan sering turun melayani masyarakat,”tegasnya diamini Ketua DPC PKS Pamijahan Ace Suhandi.

** Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles