28.3 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Indekos Terbakar, 22 Jiwa Diungsikan

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sebuah rumah indekos milik Mukid yang berlokasi di Kampung Lebak Kantin RT 02 RW 07, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, hangus dilalap api pada Senin (9/8) pukul 18.17 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut. Tetapi, sebanyak 7 KK dan 22 jiwa terpaksa harus diungsikan. Diduga kerugian mencapai Rp200 juta.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran, M Ade Nugraha mengatakan bahwa peristiwa kebakaran tersebut diakibatkan karena adanya arus pendek listrik .

“Berdasarkan keterangan saksi, awal mula api berasal dari rangkaian kabel listrik diduga terjadi arus pendek di lantai 2, banyaknya material mudah terbakar membuat api cepat membesar dan membakar seisi rumah, beruntung hujan yang turun sangat membantu proses pemadaman kebakaran di wilayah padat pemukiman tersebut,” ujar Ade kepada wartawan.

Menurut dia, penanganan kebakaran di rumah kosan tersebut pihaknya menerjunkan 4 unit truck pemadam kota Bogor dan 6 unit dari Kabupaten Bogor. “Unsur lain yang terlibat antara lain, BPBD, POLMAS, TAGANA dibantu warga dan Kelurahan Sempur,” ucapnya. Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles