26.8 C
Bogor
Thursday, May 16, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Bojong Nangka Mulai Realisasikan Program Samisade

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Bojong Nangka mulai merealisasikan program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) yang digulirkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin di wilayah Dusun 06 yang merupakan akses lintas antara 2 desa yaitu Desa Kranggan dan Bojong Nangka.

Kepala Desa Bojong Nangka H.Amir Arsyad saat mengawasi pekerjaan tersebut menjelaskan, direalisasikannya jalan yang berada di tengah perumahan ini karena memang sudah menjadi bagian dari jalan lingkungan, sebab fasilitas umum (fasum)-nya sudah diserahkan ke Pemda , apalagi jalan ini merupakan jalan hidup yang menyambungkan antara dua desa.

” Untuk yang pertama ini kita realisasikan yang dusun 06 terlebih dahulu dengan panjang 800 meter dan tinggi 15 centimeter, serta lebar 4 meter,” jelas H.Amir, Jum’at (6/8).

Masih kata dia, karena ini merupakan jalan penghubung dua desa sudah pasti banyak dilalui masyarakat umum walaupun berada di areal perumahan karena hampir setiap harinya banyak pengguna jalan umum memotong jarak tempuh lewat jalur ini.

” Harapan saya agar setelah terbangunnya jalan penghubung ini masyarakat lebih nyaman untuk melewatinya , dan kita sama – sama saling jaga dan saling rawat,” harapnya.

Dia tak henti-hentinya berterima kasih kepada Bupati Bogor yang membuat program Samisade ini , dan dirinya berharap program ini terealisasi setiap tahunnya agar percepatan pembangunan di desa lebih meningkat.

“Semoga program ini terus dijalankan sampai nantinya ” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles