32.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Mahasiswa dan Pemuda Bogor Tolak PPKM

Pengusaha Pariwisata Transportasi Bogor Juga Bakal Gelar Aksi Konvoi

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Central Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Bogor (CGMPB) berunjukrasa menolak penerapan PPKM di kawasan Tugu Kujang, Kamis (5/8). Dalam aksinya, mahasiswa membentangkan sejumlah poster tentang penolakan PPKM serta kritik terhadap penanganan Covid-19.

Mereka juga melakukan teatrikal dengan menggelar lapak dagangan sayuran di tengah jalan, yang menggambarkan betapa sulitnya kehidupan rakyat di tengah PPKM. “Pemerintah jangan hanya razia masker terus. Razia orang miskin yang tidak bisa makan. Pandemi semakin parah, rakyat semakin susah, tanah airku berdarah darah,” tulis isi poster yang dibentangkan para mahasiswa.

Ketua CGMPB , Ihsan mengatakan, PPKM yang telah diterapkan selama lebih dari satu bulan bukan solusi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, banyak masyarakat yang hilang pekerjaannya akibat PPKM ini.

Ihsan menilai penerapan PPKM oleh pemerintah ini sebagai bentuk lari dari tanggung jawab untuk menjamin kebutuhan pangan setiap warga seperti diatur dalam UU Karantina Kesehatan.

Terpisah, pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Pariwisata Transportasi Bogor (PPTB) berencana menggelar aksi konvoi sambil mengibarkan bendera Merah Putih mengelilingi Bogor.

Aksi itu sebagai bentuk protes karena merasa dianaktirikan selama pandemi Covid-19. Rencananya, ratusan kendaraan bus besar, mobil elf hingga mobil rental dari 32 Perusahaan Otobus (PO) yang ada di wilayah Bogor bakal terlibat.

“Rencananya satu PO menurjnkan dua unit bus. Totalnya ada 64, ditambah mobil rental kurang lebih ada 100,” ujar Ketua PPTB, Anwar Mahadat.

Ia menegaskan bahwa aksi tersebut akan dilaksanakan setelah PPKM level 4 selesai. Ia menyatakan bahwa rencana aksi yang akan dilakukan pihaknya ini mendapat respon dari pemerintah dan jajaran kepolisian. Pihaknya langsung diundang melakukan audiensi bersama jajaran Pemkot Bogor dan Polresta Bogor Kota di Disparbud Kota Bogor pada Kamis (5/8).

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles