33.7 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Desa Cihideung Udik Buka Jalan untuk Akses Pertanian dan Wisata

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Guna menghidupkan jalan yang selama ini sudah lama tidak digunakan warga hingga puluhan tahun,  Pemerintah Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor mengalokasikan anggaran bantuan Pemkab Bogor yakni Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk membangun jalan yang digunakan para petani yang melintasi  tiga kampung yaitu Kampung Pasar Rebo RW 08, Cihideung RW 09 sampai Cihideung Proyek RW 10.

“Untuk bantuan Samisade tahap pertama 40 persen, Rp 400 juta Desa Cihideung Udik direalisasikan infrastruktur betonisasi jalan akses pertanian dan wisata, karena jalan tersebut sudah lama jadi kita menghidupkan kembali jalan tersebut,” kata Denny, Kepala Desa Cihideung Udik kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Denny  mengatakan,  terkait pengerjaan program Samisade di Desa Cihideung Udik, pihaknya  melibatkan warga sekitar dengan jumlah warga yang bekerja 100 orang.

Denny mengatakan, memilih lokasi tersebut karena memang akses jalan yang sudah puluhan tahun itu jarang digunakan warga,  apalagi  para petani yang hendak membawa hasil pertanian amat kesulitan karena akses jalan sempit sehingga menyulitkan mereka.

“Diharapkan dengan kembali dibukanya jalan tersebut akses para petani bisa mudah, dan juga jalan tersebut merupakan akses yang nantinya bisa digunakan ke tempat wisata Bendungan Cihud,” katanya.

Untuk luas proyek Samisade itu memakai beton K 250 dengan panjang 1450 meter, lebar 3 meter, tebal 0,15 cm dan akan Lauching Samisade pada 9 Agustus 2021 mendatang.  “Dan Saya berharap dengan warga yang lainnya turut perduli agar bisa memelihara dan menjaga jalan ini yang sedang dibangun dari program Samisade,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles