30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

PPKM Diprotes Aksi Nekat

Ketua AKAR Coba Bunuh Diri dan Dinar Candy Berbikini di Tepi Jalan

Bandung | Jurnal Inspirasi

Aksi nekat percobaan bunuh diri dilakukan Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Jabar berinisial GB, Rabu (4/8). Aksi GB diduga sebagai bentuk protes terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo atas perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus. Aksi nekat protes lainnya disebut-sebut dilakukan artis Dinar Candy yang berbikini di pinggir jalan.

Dalam aksi GB, dia melukai diri sendiri di depan gerbang kantor Wali Kota Bandung. “Untuk luka, di leher dan perut,” kata petugas PMI Kota Bandung Ranting Astanaanyar Andi Yogapratama di lokasi kejadian, Rabu (4/8).

Andi menyebut luka yang ada di leher dan perut korban itu diduga sabetan senjata tajam. “Dugaan pisau,” ujarnya

Lelaki yang akrab disapa Bon-bon itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit Hasan Sadikin Bandung (RSHS). Kabar itu pun dibenarkan oleh Humas RSHS, Ekky. “Ya, pasien (Bon-bon) ada di IGD, tapi kita belum bisa kasih statement,” kata Ekky.

Sebelum mencoba bunuh diri, Bon-bon, memberikan rekaman suara yang ditujukan kepada sejumlah wartawan. Rekaman yang berdurasi 3 menit 34 detik berisi kekecewaannya karena PPKM diperpanjang. Atas aksi tersebut, Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan keprihatinannya. Pihaknya sempat memfasilitasi AKAR dengan Pemkot Bandung membahas PPKM. “Mang Oded menyesalkan dan prihatin dengan kejadian ini,” kata Oded dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/8).

Oded menambahkan, sekarang Wakil Wali Kota Yana Mulyana sudah ke RSHS untuk menjenguk GB. “Wakil Wali Kota Bandung, Kang Yana (Yana Mulyana) saat ini sedang menuju RSHS untuk melihat kondisi dan perkembangan yang bersangkutan,” ucap Oded.

Oded mengatakan Pemkot Bandung memperpanjang PPKM hingga 9 Agustus mendatang, karena mengikuti keputusan dan arahan dari Pemerintah Pusat. “Pemerintah pusat juga melakukan hal ini semata-mata untuk menekan laju penularan Covid-19, agar korban tidak lebih banyak berjatuhan,” ujarnya.

Di samping itu, Pemkot Bandung sudah berupaya keras dalam mencegah dan menangani pandemi COVID-19. “Kami sudah berupaya menekan angka penularan Covid-19 dan BOR, juga membuka tutup jalan, sebagai upaya agar ekonomi bergerak. Sehingga PPKM level 4 bisa turun ke level 3,” ujarnya.

“Pemkot Bandung juga sudah mengirimkan surat permohonan relaksasi agar restoran bisa buka,” tambahnya.

Ulung mengatakan, GB sekitar pukul 13.10 Wib, Rabu (4/8) sedang berada di area Wali Kota Bandung tepatnya di depan pintu gerbang sedang melakukan percobaan bunuh diri. Saat itu, ia menelepon salah seorang teman yang merupakan PNS di bagian Humas Kota Bandung memberitahukan bahwa berada di area kantor Wali Kota Bandung.

Sementara aksi protes PPKM dilakukan wanita berbikini merah sambil membawa papan bikin heboh pengguna jalan di Jakarta Selatan. Wanita berperawakan mirip publik figure Dinar Cany itu mondar-mandir di trotoar Jalan Lebak Bulus Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. Aksi wanita berbikini itu diunggah akun Instagram @jakartaselatan24jam, Rabu (4/8).

“Dinar Candy akan menggunakan bikini di jalan raya jika kelak PPKM level 4 kembali diperpanjang,” tulis akun @jakartaselatan24jam.

Warganet pun beraksi. “Ni di simpangan Adiaksa ya min arah jalan Lebak Bulus dekat Hotel Keraton kalau benar ane tiap hari lewat situ,” celetuk @rahmanpebriansyah.

Dion (25) saksi sekaligus juru parkir sebuah restoran mengaku sempat melihat aksi wanita berbikini tersebut. “Kemarin sih saya dari rumah ngeliat tau-tau di situ (trotoar) ada cewek pakai bikini. Itu sekitar jam 2 siang,” ujarnya.

Dia mengaku mendengar sosok wanita berpakaian bikini itu publik figur ternama. Namun, dia belum memastikan benar atau tidaknya.

** ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles