Blok F Jadi Tempat Vaksinasi Massal

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Eddy Sumitro, mengunjungi Blok F Trade Center, Pasar Kebon Kembang, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (3/8).

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Eddy Sumitro melihat langsung random swab antigen kepada pada pedagang dan pengunjung pasar. Melihat one gate system di Blok F serta posko PPKM di Pasar Kebon Kembang.

“Masalah vaksin harus dipercepat dan diperluas, karena di pasar pasar merupakan lokasi sangat rentan penyebaran dan penularan Covid-19. Pasar juga harus siap memfasilitasi vaksin bagi pedagang dan pengunjung,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Direktur Operasional Perumda Pasar Pakuan Jaya, Deni Ariwibowo mengatakan bahwa kunjungan wakapolda ke Pasar Kebon Kembang untuk melihat antigen bagi pedagang dan pengunjung pasar secara random yang difasilitasi Polresta Bogor Kota.

Selain itu, Pasar Kebon Kembang juga akan disiapkan melaksanakan vaksinasi bagi pedagang dan pengunjung.

“Swab antigen ini difasilitasi pihak Polresta Bogor Kota, termasuk nanti ketika akan dibuka vaksinasi disini. Kedatangan wakapolda tadi melihat sistem penerapan prokes yang sudah diterapkan disini. Alhamdulilah hasil swab antigen random tadi, hasilnya semua negatif,” bebernya.

Secara keseluruhan, sambung Deni, para pedagang diseluruh pasar yang ada di Kota Bogor yang sudah divaksin sebanyak 2.000 orang, dari total 8.000 pedagang.

Dibukanya vaksinasi Pasar Kebon Kembang nanti, akan membantu mempercepat vaksin bagi pedagang. Kendati demikian, kata Deni, hingga saat ini belum bisa diterapkan kewajiban menunjukan bukti vaksinasi baik untuk pedagang maupun pengunjung pasar.

“Prokes ketat tetap dilakukan diseluruh pasar di Kota Bogor, baik pedagang dan pengunjung wajib mematuhinya. Kondisi PPKM ini, seluruh pedagang di pasar-pasar juga masih dibatasi jam operasionalnya, setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB,” tandasnya.

** Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here