32.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

IPB Jadi Sentra Vaksinasi, Kapolri Berharap Ada Akselerasi Vaksinasi Covid

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya didampingi Rektor IPB University Arif Satria dan Bupati Bogor Ade Yasin memantau kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Nasional Covid-19 di Gedung Graha Widya Wisuda IPB, Selasa (3/8/2021).

Listyo mengatakan jajaran kepolisian Republik Indonesia mengucapkan banyak terimakasih kepada Rektor IPB University dan ormas kepemudaan dan mahasiswa IPB yang telah memberikan kesempatan untuk bekerjasama dalam rangka mengakselerasi vaksinasi yang merupakan bagian dari program pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

“Yang kita tahu sampai saat ini masih cukup tinggi walaupun secara nasional ini sudah turun di angka sekitar kurang lebih 20 hingga 23 ribu, namun kita pernah mencapai 56 ribu, artinya masih perlu kerja keras agar kita semua terbebas dalam menghadapi situasi ini yang sangat berat,” katanya.

Kapolri mengatakan, salah satu strategi untuk menghadapi covid-19 adalah kegiatan vaksinasi, di wilayah Bogor sebagai penyangga ibu kota sangat penting untuk segera digarap dengan cepat karena menurutnya masih diangka sekitar 16 persen sehingga butuh akselerasi untuk mencapai target vaksinasi nasional.

“Kita harapkan dengan memanfaatkan Hari Kemerdekaan ini maka percepatan vaksinasi bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Rektor IPB Arif Satria mengatakan, upaya ini merupakan hal penting sebagai momentum untuk percepatan vaksinasi, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas support dari Polri untuk mempercepat vaksinasi mahasiswa, keluarga dosen dan juga masyarakat lingkar kampus yang ada di Dramaga ini.

“Alhamdulillah di IPB saat ini dijadikan sebagai sentra vaksinasi, kami juga menyediakan tempat isolasi mandiri untuk gejala ringan dengan kapasitas 300 tempat tidur,” katanya.

Selain itu lanjut Arif Satria mengatakan, pihaknya juga berhasil membuat oksigen konsentrator yang bekerjasama dengan LIPI.

“Sekarang sedang mengembangkan yang bekerjasama dengan kota dan kabupaten untuk mengatasi kelangkaan oksigen,” pungkasnya. 

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles