32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Sambut HUT RI, Paguyuban RT/RW di Curugbitung Gotong- Royong Bersihkan Jalan

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -76 sejumlah pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukum Warga (RW)  di wilayah Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor melaksanakan kerja baktimembersihkan rumput liar di Jalan Ace Tabrani KM 05, tepatnya di Kampung Nunggul.

Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih menerangkan, dilaksanakannya gotong – royong dengan membersihkan rumput liar di jalan raya Ace Tabrani ini untuk memperindah lingkungan dalam menyambut HUT RI yang ke 76.

“Setelah jalan itu bersih, nanti kita pasang bendera Merah Putih,” terang Engkos kosasih kepada Jurnal Bogor, Jumat (30/7).

Pelaksanaan gotong royong yang diprakarsai oleh Paguyuban RT/RW ada sebanyak 47 RT,  15 RW dan 6 dusun bersama masyarakat turun ke jalan membersihkan rumput dan semak belukar.

Menurutnya, bersih-bersih di sepanjang jalan  adalah hal yang sederhana tapi sangat penting karena selain membentuk lingkungan  yang bersih serta menjalin kerja sama dengan semua unsur.

“Tak lain menambah  keakraban antara stakeholder dan Pemerintah Desa Curugbitung,” jelasnya.

Gotong royong kali ini, kata Engkos, mulai dari Sat Linmas, tokoh agama dan masyarakat  semua ikut terlibat.

Di tempat yang sama, Ketua Paguyuban RT/RW Rivai Majid  mengatakan, untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam menciptakan gotong royong tentunya perlu didukung semua pihak.

“Menciptakan kegiatan sosial secara berkesinambungan tentu saja tanggung jawab bersama. Dengan lingkungan yang bersih  maka akan  berdampak pada kenyamanan bagi pengguna jalan,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles