26.8 C
Bogor
Thursday, May 16, 2024

Buy now

spot_img

Benn Siapkan 10 Ribu Dosis Vaksin

Bogor | Jurnal Inspirasi

DPD Nasdem Kota Bogor menunjukan komitmennya dalam membantu pemerintah menekan angka penularan Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi massal di Grand Parahyangan, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Rabu (28/7).

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor, M. Benninu Argoebie mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 10 ribu vaksin bagi warga ‘Kota Hujan’. “Untuk tahap pertama, kami mendapat 5 ribu dosis vaksin sinovac. Targetnya per hari ada 500 orang divaksin,” ujar Benninu kepada wartawan.

Sasaran vaksinasi, kata dia, adalah  sopir angkutan kota (angkot), pelaku UMKM, pekerja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan kader Nasdem,” ucapnya.

Menurut Benn, vaksinasi yang dilakukan oleh Nasdem dilakukan secara mandiri, sehingga tidak membebani pemerintah daerah. “Rumah sakitnya berkerjasama dengan RS Mulia, tetapi nakesnya kita langsung kerjasama dengan masing masing dokter dan juga perawat. Kami tidak merepotkan Dinkes,” katanya.

Benn juga menambahkan jika masyarakat ingin mengikuti vaksinasi massal bisa langsung mendaftar datang ke dpc-dpc Nasdem atau di link yang sudah disebar di tiap baligo Nasdem.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengapresiasi langkah Nasdem yang membantu pemerintah dalam hal vaksinasi massal.

“Ini adalah langkah yang baik, khususnya dalam percepatan peningkatan jumlah masyakarat yang divaksin. Karena biar bagaimanapun juga kalau kita mengandalkan nakes dari dinas tentu akan ada banyak kendala,” ucap Dedie.

Apalagi, kata dia, Nasdem melakukan vaksinasi secara mandiri, dan tidak mengganggu jatah vaksin milik Pemkot Bogor. “Jadi model model seperti ini sebetulnya tadi kita sambut baik dalam rangka percepatan bagaimana meningkatkan jumlah masyakarat Kota Bogor yang divaksin, sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bogor,” ucapnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles