Tak Makan Nasi Sejak Kecil, Pol PP Kemang Tetap Bugar

0
Muhammad Fadli

Kemang | Jurnal Inspirasi

Seorang anggota Pol PP Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Muhammad Fadli (38), sejak kecil hingga saat ini sudah hampir 38 tahun tidak pernah makan nasi. Meskipun demikian, dia tetap sehat dan bugar tak mempengaruhi kondisi fisiknya.

Ia mengaku memang sedari kecil sudah tidak makan nasi atau pun makanan yang terbuat dari  beras seperti bubur pun ia tidak pernah memakannya.

Menurut pria yang sudah berumah tangga dan memiliki 2 orang anak itu menjelakan alasan tidak suka makan nasi lantaran ia melihat nasi itu tampak geli sehingga hingga saat ini ia pun takut jika melihat nasi atau beras.

“Geli aja, kaya apa gitu bentuknya makanya sampai sekarang saya emang gak pernah mau makan nasi, atau pun makanan yang memang terbuat dari beras saya selalu menolak,” kata dia.

Fadli menceritakan selama puluhan tahun tidak mengkonsumsi nasi, setiap harinya ia hanya makan mie instan, dan bakso. Bahkan kebiasaan itu dia akui menurun ke salah satu putra pertamanya yang sejak kecil sampai duduk di bangku sekolah SMP tidak juga mau makan nasi.

“Saya setiap hari hanya makan mie instan dan bakso dan kebiasaan saya ini turun ke anak saya yang pertama,” katanya.

Ia juga mengatakan pernah mengalami sakit parah dua kali. Namun itu pun bukan dampak dari tidak makan nasi. “Ya meskipun dokter sih mengajurkan saya untuk makan nasi, tapi saya gak mau karena liatnya geli,” katanya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here