32.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Warga Isoman di Desa Cibadak Diberi Bantuan

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Gugus Tugas Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor terus salurkan bantuan paket sembako baik dari pemerintah desa, Bupati dan Dinas Sosial untuk warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Kades Cibadak Lia Muliya mengatakan, Gugus Tugas Desa Cibadak selain melakukan upaya pencegahan Covid 19 dengan sosialisasi dan penyemprotan cairan disinfektan, juga mendirikan posko Covid khusus di wilayah Perumahan Dramaga Pratama.

Pihaknya juga terus membantu warga yang berada di Desa Cibadak yang saat ini terkonfirmasi Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Sesuai instruksi Bupati Bogor warga Isoman harus mendapatkan perhatian lebih. Selain pendataan. Juga harus mendapatkan pasokan makanan dan obat-obatan yang cukup agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Bantuan paket sembako diberikan kepada warga yang terpapar Covid 19 dan melakukan Isolasi mandiri, baik warga Cibadak asli maupun yang domisili yang tinggal di wilayah Cibadak,” kata Lia Muliya kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Lebih lanjut Lia mengatakan, untuk saat ini Juli 2021 warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Cibadak sekitar 64 dan melaksanakan isoman.

Lia mengatakan dari total 64 yang positif diantara 16 sudah sembuh, tapi ada juga yang meninggal 2 orang.

“Data 19 Juli 2021 64 positif meninggal 2 yang sembuh 16. Alhamdulillah banyak yang mulai sembuh,” kata Lia.

Lebih lanjut terkait vaksinasi Lia mengatakan, pihaknya masih terus berupaya untuk mendorong warga untuk melaksanakan vaksinasi. Pasalnya untuk jumlah vaksinasi di Desanya baru mencapai sekian persen.

“Kami terus mengajak agar warga mau melaksanakan vaksinasi, masih rendah angka vaksinasi lantaran banyak warga yang masih takut karena terpengaruhi informasi hoax soal vaksinasi,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles