Home Potret Desa Warga Isoman di Desa Tegal Diberi Sembako

Warga Isoman di Desa Tegal Diberi Sembako

Gugus tugas kecamatan, desa dan tim Gercep Kabupaten Bogor keliling perumahan Candraloka membagikan sembako untuk warga isoman.

Kemang | Jurnal Inspirasi

Gugus Tugas Kecamatan Kemang bersama Desa Tegal dan tim Bogor Gercep Kabupaten Bogor membagikan ratusan sembako untuk warga Desa Tegal yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing-masing, Kamis (8/7).

Hal itu dilakukan mengingat Desa Tegal pada kasus Covid-19 terbilang tertinggi di Kecamatan Kemang yang hampir menebus angka 400 kasus. “Ada 200 sembako yang kita bagikan  tersebar di beberapa RT dan RW yang ada di wilayah Desa Tegal yang sedang menjalankan isoman,” kata Camat Kemang, Edi Suwito kepada wartawan, kemarin.

Camat mengatakan, warga yang sedang melaksanakan isoman itu paling banyak klaster perumahan dan sisanya di perkampungan. “Yang terbanyak itu perumahan, ada perumahan Candraloka dan BKR sisanya di perkampungan,” katanya.

Lebih lanjut kata Camat, untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 selain gencar melakukan vaksinasi, juga meminta Gugus Tugas Desa untuk kembali memfungsikan Gugus Tugas tingkat RT dan RW. “Upaya yang kita lakukan di klaster tertinggi perumahan dilakukan lockdown, edukasi prokes dan mensinergikan fungi Satgas RT dan RW dan mendorong kesiapan logistik di desa,” jelasnya.

Tidak hanya itu kata Camat, di wilayah Kemang sendiri kasus Covid-19 kini total ada 640 yang terpapar dan kebanyakan dari klaster perumahan. “Rencananya kita juga akan meminta Dishub untuk menjadikan gedung Diklat sebagai ruang isolasi mandiri,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version