Home News Covid-19 Meningkat, Warga Grand Sutera Lockdown

Covid-19 Meningkat, Warga Grand Sutera Lockdown

Leuwiliang l Jurnal Inspirasi

Beberapa pekan terakhir ini, lonjakan kasus Covid-19 membuat warga yang tinggal di Perumahan Grand Sutera di lingkungan RW 03 Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor lockdown. Hal ini dilakukan untuk menekan penularan virus Corona.

Kepala Desa Leuwimekar Emay Sumarno mengatakan, pihaknya mengantisipasi adanya  penyebaran Covid-19  dengan cara penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang dinyatakan terindikasi terpapar Covd -19. Menurutnya, upaya itu dilakukan karena ada warga yang dinyatakan Covid-19 di Perumahan Grand Sutera.

“Maka kami terus berupaya melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah titik lokasi kampung. Sejauh ini warga yang terpapar covid-19 tersebut itu bukan warga Desa Leuwimekar, melainkan warga pendatang ” terang Emay kepada Jurnal Bogor, Rabu (7/7).

“Karena  adanya kasus positif di zona Leuwimekar, maka kami upayakan salah satunya dilakukan langkah-langkah seperti penyemprotan desinfektan itu,” ungkapnya lagi.

Sedangkan karena penyebaran Covid berada di area Perumahan Grand Sutra, pihak desa melakukan kebijakan lockdown, khusus warga yang tinggal di perumahan. Upaya ini terus dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yang kini cukup tinggi di wilayahnya.

“Lockdown ini tidak total, hanya saja bagi warga yang terkonfirmasi dinyatakan positif  Covid-19. Bagi warga luar yang ingin masuk ke kawasan perumahan ini agar menyertai surat rapid test dan surat yang sudah melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Lanjut Emay, dengan kebijaklan lockdown tentunya bagi yang terpapar Covid-19 pasokan kebutuhan sehari-hari akan disuplay oleh desa dan warga sekitar. “Kebetulan warganya terlihat kompak salah satu yang dilakukan dengan mensuplay makanan terhadap yang terpapar Covid-19. Perlu dicacat bahwa yang positif ini bukan warga Leuwimekar tetapi warga luar yang datang ke Leuwimekar,” tandasnya.

Emay menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama bagi warga yang menetap di Grand Sutra agar mematuhi protokol kesehatan dan bisa memutus mata rantai Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. “Kepada seluruh masyarakat khususnya kepada warga Grand Sutra agar menggunakan masker saat keluar rumah, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” imbuhnya.

Menurut Ketua RW setempat, Muhidin Musa, sebanyak 18 kepala keluarga warga di Perumahan dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus melakukan isolasi mandiri. “Dari sekian kepala keluarga sebanyak 24 orang yang  terpapar Covid – 19,” tukasnya.

 ** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version