PPKM Darurat, Pemdes Cimanggis ‘Wawar’ Pakai Mobil Patroli

0

Bojong Gede | Jurnal Inspirasi

Hari ketiga PPKM Darurat, Pemerintah Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Senin (5/7/2021) melakukan sosialisasi kepada warga terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Cimanggis bersama jajaran Polsek Bojonggede, Koramil 04/Bojonggede, dan Pemerintah Kecamatan Bojonggede.

Kepala Desa Cimanggis, Abdul Azis Anwar mengatakan, kali ini pihaknya bersama Muspika memberikan penyuluhan kepada warga dengan cara wawar yakni berkeliling menggunakan mobil patroli lengkap dengan pengeras suara.

“Alhamdulillah, kami Pemerintah Desa Cimanggis bersama para Muspika, Kapolsek Bojonggede (AKP Dwi Susanto), Danramil Bojonggede (Kapten Chk Edy Sugiarto) dan Camat (Yodi MS Ermaya) serta Satgas Covid-19 Desa Cimanggis, kami memberikan penyuluhan ke wilayah yang masuk dalam wilayah Desa Cimanggis, bagaimana pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain memberi penyuluhan, imbuh Azis, pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing akibat terpapar Covid 19.

“Insya Allah, kami akan terus memonitor perkembangan di setiap wilayah terkait paparan Covid-19 di sini, hari ini kami langsung terjun ke wilayah, memberikan bantuan sembako dan memberikan motivasi bahwa pencegahan-pencegahan sudah kami lakukan,” tegasnya.

Azis menegaskan, kegiatan yang dilakukan merupakan upaya Pemdes untuk selalu hadir bersama masyarakat dan terus saling memberikan motivasi. “Ini bukti kerja kami bersama masyarakat bahwa kami terus bersama masyarakat, memberikan semangat dan gotong royong kepada warga, Desa Cimanggis guna terbebas dari Covid-19,” bebernya.

Selain itu, Azis berharap pandemi Covid-19 dapat segera berlalu seiring dengan penerapan protokol kesehatan ketat yang dijalankan. “Semoga dengan adanya penyuluhan hari ini oleh Pemerintah Desa dan Muspika, dapat menghentikan penyebaran Covid-19 dan kita terhindar bersama-sama,” tandasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here