29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Ada Bupati, Wisata Curug Gunung Bunder Tutup

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor bersama bersama Kapolres Bogor AKBP Harun, Dandim 621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, serta jajaran muspika memonitoring wisata alam di Taman Nasional  Gunung Halimun  Salak (TNGHS) di Desa Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor untuk memastikan wisata tidak beroperasi selama PPKM Darurat yakni 3 Juli-20 Juli mendatang.

Namun dalam kegiatan monitoring itu diduga bocor, terlihat di sejumlah tempat wisata yang pada PPKM Darurat Pertama masih ada objek wisata yang buka, namun kini tutup  saat adanya kunjungan Bupati Ade Yasin ke beberapa pintu  objek wisata.

Padahal di lokasi tampak terlihat di beberapa pintu masuk puluhan motor dan wisatawan yang disinyalir masuk lewat jalan tikus.

“Saya mohon semua tempat wisata mematuhi aturan PPKM Darurat ini, hanya 17 hari kok, ini kan untuk kebaikan dan keselamatan semua,” tegas Ade Yasin.

Ade Yasin yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor juga menugaskan Satgas Kecamatan (Camat) hingga Satgas Tingkat Desa untuk monitoring PPKM selama 24 jam termasuk mengecek tempat-tempat wisata di daerah masing-masing.

“Saya minta Camat, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta seluruh jajaran untuk menjaga kekompakan dan selalu monitoring daerah agar tidak ada kerumunan. Kita minimalisir masyarakat yang jatuh sakit dan meninggal karena Covid-19. Mari kita tangani ini bersama-sama,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles