29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Kerumunan Terjadi di Desa Bojong Rangkas Saat Vaksinasi

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor diwarnai kerumunan. Pasalnya kegiatan vaksinasi yang dibarengi dengan kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai atau BLT, tampak tidak dibarengi koordinasi yang baik sehingga warga pun membeludak dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes)

Bahkan kekesalan diungkapkan salah seorang warga yang hendak melakukan vaksinasi yaitu Bayu. Ia mengaku kesal ternyata vaksinasi yang dilakukan di Desa Bojong Gede itu dikhususkan untuk warga Bojong Rangkas.

“Saya datang kesini sejak pukul 07:00 WIB dan tidak ada pemberitahuan bahwa vaksin ini khusus warga Bojong Rangkas,”ungkap Bayu (23,) salah satu warga Desa Benteng, Rabu (30/06/2021).

Ia mengaku, sangat sangat kecewa lantaran sebagai warga sangat antusias ingin melakukan vaksinasi ternyata dari pihak Puskesmas Ciampea tidak ada koordinasi dengan pihak desa.

“Saya sudah minta cuti kerja untuk melakukan vaksinasi berharap saya bisa divaksinasi, ternyata saya di suruh pulang karena vaksinasi yang dilakukan di desa khusus warga Desa Bojong Rangkas,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Bojong Rangkas Iding mengatakan, memang awalnya vaksinasi ini dikhususkan untuk warga, tapi saat pelaksanaan banyak warga yang datang untuk melakukan vaksinasi. “Kita gak tahu kalau vaksinasi ini dibarengi dengan warga lain sehingga terjadi kerumunan,” katanya.

Menanggapi hal itu Kepala Puskemas Ciampea Budi Suarman mengatakan bahwa untuk saat ini vaksinasi dapat dilakukan tanpa melihat domisili asal. “Karena ada aturan baru bahwa vaksinasi itu bisa dilakukan dimana saja tanpa  melihat domisili,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles