28.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Gunung Batu Ditambang, Achmad Fathoni Kaget Tanah Negara Dikelola Pribadi

Sukamakmur | Jurnal Inspirasi

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni heran tanah negara dikelola oleh pribadi. Hal itu dia ungkapkan menindaklanjuti informasi adanya penggerudukan warga ke lokasi aktivitas tambang di Gunung Batu, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Politisi PKS ini juga mengaku kaget saat mendengar adanya aktivitas penambangan di Gunung Batu. “Ini milik negara, kok ditambang pribadi. Dapat ijin dari siapa? Karena setahu saya, itu adalah aset negara. Jika dimiliki pribadi, patut untuk dilakukan penyelidikan proses jual belinya,” ungkapnya, Senin (28/06/2021).

Achmad Fathoni pun menegaskan, dia sudah melaporkan penambangan tersebut ke Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua DPRD Rudy Susmanto dan Ketua UPTD ESDM Provinsi Jawa Barat. “Saya yakin beliau-beliau akan bersama rakyat Bogor menjaga Gunung Batu dan alam kita. Saya yakin dengan komitmen beliau-beliau terhadap alam kita,” ucapnya.

Menurutnya, Komisi III DPRD Kabupaten Bogor pernah berkunjung ke Gunung Batu pada tahun lalu dan sudah minta untuk tidak boleh adanya penambangan apapun. “Disamping tidak ada ijin, adanya aktivitas tambang ini juga bahaya untuk kelestarian alam serta potensi wisata, maka dari itu saya akan terus jaga Gunung Batu dan alam kita,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles