33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Usai Bagikan BLT, Kades Cigudeg Andi Positif Covid 19

Cigudeg | Jurnal Inspirasi

Diduga usai membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di aula Kantor Desa, Kecamatan Pamijahan, Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan tidak hanya dirinya, ia bersama istri dan anaknya juga dinyatakan Positif Covid 19. Kini dia dan keluarga tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Kepala Desa Cigudeg mengumumkan dirinya positif Covid-19 dalam sebuah video yang ia buat dan ramai di grup perpesanan. Dia beserta keluarga dinyatakan positif setelah menjalani  rapid tes antigen pada Selasa (22/6/2021) pagi.

“Saya terpapar Covid-19 beserta anak dan istri saya dari hasil tes rapid antigen,” ungkapnya melalui video yang viral di grup perpesanan.

Sebelumnya Andi mulai merasakan gejala saat mengikuti kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada Sabtu, (19/6) lalu. Merasa khawatir, dirinya segera pergi ke salah satu dokter klinik namun dirinya belum dinyatakan positif.

Hingga pada malam di hari yang sama, dirinya mengalami demam tinggi. Keesokannya, dirinya kembali berobat ke dokter lain, namun hasilnya tak kunjung baik.

Memiliki firasat buruk, dirinya langsung meminta bantuan petugas medis Puskesmas Cigudeg untuk dilakukan test rapid antigen di rumahnya dan hasilnya positif.

Sebelumnya, 7 warga Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg dinyatakan positif Covid-19. Hal itu membuat desa tersebut masuk ke dalam zona merah sebaran Covid-19.

“Untuk itu saya mohon kepada warga masyarakat Desa Cigudeg, jangan mengabaikan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Mohon doa dari semuanya agar saya bisa sembuh seperti sediakala, bisa melaksanakan tugas-tugas sebagai kepala desa, bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Kendati demikian, pelayanan di Kantor Desa Cigudeg tetap berjalan atas komando Sekretaris Desa dan dalam waktu dekat, seluruh staf akan menjalani tes Covid-19.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles