26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

PKK Kabupaten Bogor Siapkan Desa Terbaik

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 9 desa di wilayah Kabupaten Bogor akan diseleksi untuk menjadi perwakilan dalam lomba Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah Iwan mengatakan, pihaknya telah melaksanakan monitoring dan evalusai (Monev) terhadap program PKK.

“Kami telah melakukan monev terhadap semua desa akan 10 program PKK. Alhamdullilah dari penilaian yang dilakukan oleh dua tin itu ada 9 desa yang paling unggulan,” ujar Halimatu kepada Jurnal Bogor, Selasa (22/6).

Istri dari Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan itu menerangkan, pihaknya akan melakukan perampingan terhadap 9 desa yang tersebar di beberapa kecamatan wilayah Bumi Tegar Beriman.

“9 desa itu ada di Kecamatan Cigombong, Tanjungsari, Dramaga, Rumpin, Ciseeng, Nanggung, Gunung Putri, Ciawi dan Leuwisadeng. Nanti akan kembali diseleksi menjadi 4 desa, yang paling terbaik akan mewakili Kabupaten Bogor pada ajang tingkat Provinsi Jabar,” terangnya.

Lebih lanjut Bunda Literasi Kabupaten Bogor itu memaparkan, ada lima indikator penilaian yang seluruhnya menyasar terhadap perempuan dan anak.

“Indikator yang dinilai itu kesekretariatan, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), UP2K, Hatinya PKK dan Iva Test. Kami akan ambil yang terbaik untuk Kabupaten Bogor pada tingkat Provinsi Jabar nanti,” tandasnya.

** Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles