34.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Donor Darah Jadi Pilot Project Katar Desa Gunung Putri

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Kegiatan donor darah dengan tema Diamond Blood yang rutin dilakukan  per tiga bulan sekali merupakan salah satu Pilot Project Karang Taruna (Katar) Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri,  Kabupaten Bogor.

Nopih, Ketua Katar desa Gunung Putri menjelaskan, Katar Desa Gunung Putri sangat merespon positif  upaya tersebut, khususnya pemuda-pemudi di Desa Gunung Putri.

“Alhamdulillah respon dari warga dan pemuda-pemudi Desa Gunung Putri sangat baik tentang kegiatan donor darah yang kita beri nama Diamond Blood, sebab kegiatan positif ini rutin kita lakukan kegiatan per triwulan, jadi masyarakat yang ingin menjadi pendonor  kini tidak usah jauh-jauh ke PMI,”  jelasnya, Minggu (20/06).

Dalam hal ini, menurut Nopih, selain bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor, Katar Desa Gunung Putri juga bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes), LPM, Bumdes, Bhabinkamtipmas, dan Babinsa. “Dan alhamdulillah dalam giat kali ini kita dikunjungi ketua Katar Kabupaten Bogor,” ucapnya.

“Manfaat dari donor darah sendiri, dapat mendeteksi penyakit yang kronis dan meningkatkan produksi sel darah, menjaga kesehatan jantung dan masih banyak juga manfaat yang lainnya,” pungkas Nopih.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles