26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Semarak Milad UIKA, Walikota Anggarkan 250 Juta untuk Masjid Al-Hijr

Bogor | Jurnal Inspirasi


Semarak perayaan Milad ke -60 Tahun Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Pemkot Bogor sumbangkan sebanyak 250 juta APBD pada perayaan Milad UIKA ke 60 tahun yang difungsikan untuk pembangunan masjid Al- Hijr di kampus UIKA Bogor.

Walikota Bogor Dr.Bima Arya yang hadir dalam perayaan milad tersebut menjelaskan, capaian keberhasilan UIKA sepanjang usia 60 tahun harus diberikan apresiasi. Menurutnya, UIKA turut serta dalam berbagai sektor pembangunan negeri ini.

Menurut Bima, pemikiran kesilaman dan kebangsaan alumni berprestasi UIKA telah berkontribusi untuk pembangunan umat dan negara khususnya bidang ekonomi. Lulusan UIKA berhasil menciptakan banyak lapangan pekerjaan dan menyerap banyak tenaga kerja.

“Kota Bogor membutuhkan UIKA percepatan pembangunan di segala bidang khususya sumbangsih pemikiran,” ungkap Walikota Bogor dalam rangkaian perayaan milad sekaligus penandatangan MoU bersama Pemkot.

Tema perayaan Milad UIKA 1442 H kali ini adalah “60 Tahun UIKA Berkhidmat untuk Umat”. Dijelaskan Dr. Ending Mujahidin dalam sambutannya, dalam rangkaian milad ke-60 ini sekaligus akan diresmikan penerbitan buku 60 tahun berkhidmad untuk umat.

Kampus yang berdiri sejak 1961 tersebut telah meluluskan lebih dari 20.000 cendikiawan muslim yang berkiprah di masyarakat di tingkat sarjana, magister dan doktoral.

“60 tahun sudah kami berkhidmad untuk masyarakat, banyak lagi capaian yang harus diraih untuk melahirkan cendikiawan muslim yang berkontribusi untuk bangsa dan negara,” jelas Dr. H. Endin Mujahidin Rektor UIKA Bogor, usai peresmian perayaan Milad UIKA Bogor ke-60 di Aula Prof H Abdullah Siddiq Kampus UIKA, Jumat (18/6/2021).

Dalam perayaan milad tersebut Dr. Didi Hilman Ketua Yayasan UIKA juga meresmikan pembangunan Kampus Dua UIKA yang berada di Citra Indah, Kabupaten Bogor.

“Diharapkan dengan peresmian kampus dua UIKA ini akan lebih luas lagi layanan pendidikan yang diberikan kepada masyarakat Bogor kedepannya,’ katanya.

**ass/rls

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles