31.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

E-Kujang Permudah Belanja di Pasar Tradisional

Bogor | Jurnal Inspirasi

Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) terus membuat beragam inovasi, salah satunya dengan meluncuekan Aplikasi e-Kujang, sesuai anjuran Bank Indonesia untuk mengurangi pembayaran tunai di pasar.

Direktur Utama Perumda PPJ, Muzakkir mengatakan bahwa aplikasi e-Kujang ini dapat menginformasikan bahwa Pasar Pakuan Jaya telah beradaptasi dengan era New Normal, modern, nyaman serta menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi caranya sangat mudah dengan hanya mendownload aplikasi e-Kujang dan melakukan pengisian saldo segala macam pembayaran dilakukan dengan mudah, seperti pembayaran tagihan Telkom, Tagihan Halo, Indihome, Pulsa dan data, Token PLN, BPJS Kesehatan, Finepay dan pembayaran lainnya,” ujar Muzakkir kepada wartawan, Kamis (17/6).

Dengan aplikasi itu, sambung dia, berbelanja di pasar tradisional akan semakin mudah. “Misalnya belanja sayur seharga Rp15.000 atau Rp20.000 tinggal barcode scan, proses pembayaran uang langsung masuk ke rekening para pedagang, sehingga tidak perlu membawa uang tunai,” tambahnya.

Sebelumnya, VP Government dan SME Services PT. Finnet Indonesia, Erik mengapresiasi laangkah Perumda PPJ dalam mengembangkan aplikasi e-Kujang.

“Semoga aplikasi e-Kujang membawa kemudahan dan keberkahan untuk kita semua,” katanya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles