29.6 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Warga Cisarua Kembali Protes, Ruas Jalan yang Baru Dibangun Rusak Lagi

Nanggung l Jurnal Bogor

Warga Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor kembali memprotes belum ada perbaikan terhadap ruas jalan Cibeber Cisarua-Malasari yang baru dibangun, namun rusak lagi.

Kepala Desa Cisarua H Ipit Idris menyesalkan sikap dari PT.Dovlen Seventy yang merupakan pelaksana pengerjaan jalan  yang terkesan kurang bertanggung jawab  dalam penanganan perbaikan jalan tersebut.

Jalan Cibeber  Cisarua pertama dibangun pada Oktober terhitung hingga selesai awal Januari, tetapi hasil bangunannya tidak memuaskan. Setelah selesai pengerjaan, selang satu minggu jalan itu sudah kembali rusak namun pihak PT.Dovlen Saventy sampai sekarang belum memperbaikinya.

“Sudah bulan Juni lagi, jalan tersebut masih dibiarkan rusak,” kata H Ipit Idris Kepada wartawan, kemarin.

Pembangunan jalan Cibeber Cisarua Malasari tersebut menelan anggaran sebesar, Rp 4.280.386.000.00 dari APBD Kabupaten Bogor, akan tetapi kondisi sekarang kerusakannya lebih parah.

“Sudah beberapa kali kami layangkan permohonan untuk perbaikan jalan itu,” tandasnya.

“Kami tegaskan jalan tersebut belum ada perbaikan sama sekali meski kodisinya sudah kembali rusak,” tegas Ipit Idris lagi.

Ipit menyebut anggaran bangunan jalan yang digelontorkan oleh Pemkab Bogor itu tidak sedikit.

“Kami hitung sekarang sudah masuk Juni  harusnya sudah ada perbaikan dan perawatan. Namun satu kali pun belum ada perbaikan,” kata dia.

Sementara, saat dikonfirmasi pelaksana PT Dovlen,  Oslen berkilah bahwa sebelumnya jalan tersebut pernah ada  perbaikan, tetapi ketika  ditanya sejak kapan waktu perbaikan jalan itu, pihaknya tidak bisa menjelaskan secara rinci.

“Intinya  bulan  Juli mendatang akan ada perbaikan jalan itu. Bulan Juli masa habisnya, sekalian dilakukan perbaikan,” pungkasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles