32.7 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Polsek Bojonggede Gelar Vaksinasi Massal Gratis

Bojonggede | Jurnal Inspirasi

Polsek Bojonggede Polres Depok guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 menggelar  pelayanan vaksinasi massal secara gratis yang digelar di halaman Mapolsek Bojonggede, Selasa (15/6/2021).

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan, vaksinasi yang dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang angkanya kembali melonjak pasca libur Lebaran.

“Hari ini vaksinasi massal untuk warga Kecamatan Bojonggede, kebetulan Kepolisian Polsek Bojonggede, Polres Metro Depok melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dwi mengaku senang dengan antisias para warga yang mengikuti vaksin dalam rangka mendukung sekaligus mencegah penyebaran virus corona.

“Targetnya 150 orang, tapi alhamdulillah warga masyarakat di sini antusias melaksanakan vaksin, bisa dilihat ini sudah lebih dari target yang dicanangkan,” bebernya.

Sementara itu, Dwi membeberkan, vaksinasi massal gratis tersebut diperuntukkan kepada warga usia produktif dan juga lansia.

“Persyaratannya untuk usia produktif 18 tahun ke atas dan lansia hingga 60 tahun, untuk lansia yang terkendala atau sulit datang dengan alasan tertentu, kami inisiatif untuk memberikan pelayanan dengan cara menjemput,” ungkapnya.

Kendati demikian, Dwi mengimbau warga untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan meski sudah dilakukan vaksinasi. “Vaksin ini salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona, tapi kita juga tidak boleh menyepelekan, kita tentunya harus menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Terkait pencegahan kluster perumahan, Dwi mengatakan bahwa pihaknya terus aktif memberikan sosialisasi dan penanganan terkait Covid-19.

“Kita terus aktif melakukan sosialisasi prokes menerapkan 3 M dan 5 M, untuk yang terpapar itu kita bantu semaksimal mungkin dengan menyambangi rumah secara langsung, kita bantu sembako dan lainnya, kita semangati agar imunnya kembali bagus “pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles