Mengenal Pusat Kuliner Bogor di Surya Kencana

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Kota Bogor dikenal sebagai ‘Kota Hujan’. Selain terkenal dengan julukan tersebut, Kota Bogor juga terkenal dengan berbagai destinasi dan kuliner didalamnya, salah satunya adalah destinasi kuliner Surya Kencana yang terletak di jantung Kota Bogor.

Jalan Surya Kencana sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Kuliner di jalan ini menyajikan berbagai macam makanan khas Bogor, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat menjadikan Jalan Surya Kencana sebagai pusat kuliner Kota Bogor.

Tidak heran banyak wisatawan dari luar kota datang berkunjung untuk menikmati berbagai macam kuliner disini. Salah satu kuliner yang dapat anda nikmati adalah jajanan legendaris yaitu Cungkring Pak Jumat. Makanan berbahan dasar cingur sapi ini sudah ada sejak tahun 1975, dan sejak dahulu sudah berbeda generasi.

Sate Cungkring Pak Jumat hingga sekarang tidak pernah sepi pelanggan, dalam satu porsi anda sudah dapat menikmati cingur, kikil, irisan lontong, dan juga gorengan didalamnya. Tidak hanya diminati warga lokal, Sate Cungkring Pak Jumat juga diminati para wisatawan luar kota yang datang berkunjung sekedar untuk menikmati makanan legendaris ini.

Salah satu  yang unik dari Sate Cungkring Pak Jumat adalah racikannya dibuat  secara turun-menurun sehingga kualitas rasanya tetap terjaga. Hal ini yang membuat sate ini diminati banyak pembeli. Jika anda berkunjung ke Bogor dan ingin menikmati cungkring ini anda bisa langsung datang ke Jalan Surya Kencana, dengan harga yang terjangkau anda sudah dapat menikmati sate cungkring legendaris ini.

** Salsabila Thifal [MG/UIK-Jb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here