29.6 C
Bogor
Thursday, May 16, 2024

Buy now

spot_img

Desa Bojong Nangka Buat Koperasi Wanita Bonapid Berdaya

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor melakukan terobosan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan mendirikan Koperasi Wanita Bonapid Berdaya.

Dengan koperasi ini, Pemdes Bojong Nangka akan membina kelompok-kelompok wanita tani yang ada di Desa Bojong Nangka agar memperkuat perekonomian lebih meningkat dan ketahanan pangannya tetap bertahan.

“Iya kita bina kelompok-kelompok wanita tani melalui koperasi ini agar giat ekonominya  lebih meningkat, dan mengingat Covid-19 belum usai agar ketahanan pangan tetap bertahan,” ujar Kades Bojong Nangka, Amir.

Kades menjelaskan, untuk anggota sendiri sekarang kurang lebih 50 yang nantinya bukan hanya wanita tani saja, tetapi untuk aparat desa, RT, RW dan UMKM.

Melalui koperasi ini Pemerintah Desa Bojong Nangka juga akan meminjamkan modal kepada UMKM agar tidak meminjam kepada ‘Bank Emok’ atau ‘Bank Keliling’. “Nanti kita juga akan meminjamkan kepada UMKM – UMKM agar tidak lagi meminjam kepada ‘Bank Emok atau ‘Bank Keliling’ yang mencekik bukanya menolong,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles