28.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

UPT VI Kirim Alat Berat, Dukung Swadaya Perbaikan Jalan

Nanggung l Jurnal Inspirasi

UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg mendukung warga Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor yang tengah  berswadaya untuk  menutup kubangan jalan  menggunakan material batu agar tidak membahayakan pengendara. Pihak UPT pun mendukung dengan mengirimkan alat berat pemadatan.

Engkos Kosasih saat memberikan keterangan.

Sebelumnya disebutkan, upaya swadaya ini diinisiasi Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih yang mengaku prihatin dengan kondisi jalan di wilayahnya yang kian hari kerusakannya bertambah parah.

“Kami mendukung mengirimkan alat berat. Ini salah satu bentuk sinergitas antara masyarakat dan Pemerintah Desa, tentu pihak UPT mendukung gotong royong menutup jalan yang berlubang,” ujar Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg, Punti Minesa, Kamis (10/6).

Punti menerangkan, ruas Jalan Curugbitung Nirmala, tepatnya di wilayah Desa Curugbitung  saat ini menunggu persiapan proses pelelangan. Untuk perbaikan jalan itu, kata Punti, telah diusulkan. “Mudah -mudahan tahun 2021 ini segera terealisasi. Dalam hal ini sebagai penentu kebijakan adalah Dinas PUPR Kabupaten Bogor dan Badan Anggaran,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah perbaikan jalan tersebut berikut pembuatan drainase jalan, menurut Punti, kalau memang di titik lokasi jalan tidak adanya saluran air, pihaknya nanti akan akomodir. “Biasanya, perbaikan jalan itu sudah berikut pembangunan drainasenya,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, Pemerintah Desa bersama masyarakat sudah dua hari ini bergotong royong melakukan pengurukan jalan berlubang, dibantu alat berat milik UPT Jalan Jembatan wilayah VI Cigudeg.

Sebelumnya, Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih mengajak warga turun ke jalan untuk memperbaiki jalan tersebut. Aksi itu dilakukan karena banyak warga yang mengeluh kesulitan berangkat ke sekolah dan ke Puskesmas atau yang hendak ke Pasar Cibeber.

Ia meminta jalan tersebut untuk segera diperbaiki. “Kami berharap Bupati Bogor pada 2021 ini untuk segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut. Sehingga pada perayaan HUT RI pada 17 Agustus mendatang kondisi jalan sudah bagus,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles