25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Covid-19 Melonjak di Perum Pura, Puskesmas Tajurhalang Rapid Tes Antigen Secara Masif

Tajurhalang | Jurnal Inspirasi

Tingginya angka peningkatan Covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede, Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor, pihak Puskemas Kecamatan Tajurhalang menggelar rapid tes antigen di area Masjid Al- Mutaqin Perum Pura, Kamis (10/6/2021).

Penyelenggaraan rapid test antigen itu juga  dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 terutama untuk kluster perumahan. “Peningkatan kasusnya cukup signifikan, ada kecenderungan angka kasus setiap harinya, kita coba antisipasi untuk melakukan pelacakan secara umum,” ujarnya.

Pihaknya Puskemas juga  tidak membatasi siapa saja yang mau diswab, ada warga yang bersedia antigen, dan pemeriksaan itu dilakukan secara acak. “Takutnya ada warga yang terpapar atau tidak,”ujarnya.

Lebih lanjut, Fransiskus menegaskan bahwa dari puluhan orang yang melakukan rapid test antigen pada Kamis (10/6), ada satu orang yang dinyatakan positif Covid-19. “Untuk pemeriksaan hari ini, dari 20 orang ada satu yang positif, antigen ini tidak dibatasi, siapa saja warga perumahan disini dipersilakan datang,” tuturnya.

“Selain pemeriksaan kontak tracing dari kasus, kita testing, kalau ini testing massal secara random di Perumahan Pura, siapa yang mau dirapid antigen untuk tes secara gratis,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Fransiskus membeberkan bahwa rapid test antigen di Perumahan Pura akan dilaksanakan kembali pada Sabtu, 12 Juni 2021 mendatang. “Kalau tidak ada halangan dilaksanakan dua hari, Kamis dan Sabtu,” tegasnya.

Fransiskus kembali menjelaskan bahwa per harinya kasus Covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede jumlahnya terus meningkat. “Ada 9 kasus itu data harian kemarin, dua hari lalu ada 7, di komplek Pura ini ada 44 kasus yang aktif, artinya dalam keadaan isolasi dan perawatan RS,” terangnya.

“Dalam seminggu ini ada sekitar 18 kasus, kurang lebih yang baru, makanya kemarin sore saya kontak pengurusnya untuk melihat di Tajurhalang,” tambahnya. 

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles